DPD PKS Kota Sorong Membuka Pendaftaran Bakal Calon Walikota Sorong

Melanesiatimes.com – Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Kota Sorong, hari ini membuka dengan resmi pendaftaran bakal calon (Balon) Walikota Sorong tahun 2024 pada Rabu (17/04/2024).

Bacaan Lainnya

Bertempat di Sekretariat Dewan Pengurus Tingkat Wilayah (DPTW) PKS Papua Barat Daya, kilometer 8, DPD PKS Kota Sorong telah membuka pendaftaran dan penjaringan bakal calon khusus untuk Walikota Sorong periode 2024-2029, dari tanggal 17 april sampai 22 april 2024.

Penjaringan dan pendaftaran ini, tanpa mahar namun ada biaya administrasi yang dikenakan kepada semua bakal calon yang mendaftar dan terbuka untuk umum, bagi siapa saja yang merasa layak, bisa datang ke sekretariat DPTW PKS kilometer 8.

Dalam sambutannya Ketua Tim Seleksi La Ode Samsir, ST. menyampaikan “pada hari ini DPD PKS Kota Sorong melaksanakan pendaftaran terbuka bakal calon Walikota Sorong periode 2024-2029, hari ini PKS akan mengawali, akan menghadirkan dan akan menjemput bola untuk pemimpin Kota Sorong di tahun 2024-2029,” terang Ketua Tim Seleksi.

Lebih lanjut La Ode Samsir mengungkapkan “ada dua hal yang menjadi fokus, pertama PKS akan menyebarluaskan informasi pendaftaran ini kepada semua masyarakat di dalam maupun di luar kota sorong tanpa terkecuali, selama ia merupakan warga negara Indonesia (WNI) yang ingin berkontribusi, membangun dan memajukan kota sorong, kami terima dengan Bismillah Hirrohman Nirrohim.

Yang kedua, dalam tahapan ini PKS memiliki kriteria-kriteria khusus untuk kandidat yang siap bertarung dalam kontestasi pemilihan Walikota sorong, kata Samsir, selama memenuhi syarat dan berproses secara berjenjang maka PKS akan melakukan seleksi secara profesional dengan mengutamakan putra-putri terbaik Orang Asli Papua (OAP). Dengan PKS mari  sama-sama kita bangun kota sorong yang jauh lebih baik lagi,” Ketua Tim Seleksi La Ode Samsir.

Disamping itu Ketua DPD PKS Kota Sorong juga menyampaikan “terima kasih kepada masyarakat serta caleg yang telah menyumbangkan 4 kursi di Kota Sorong, perjuangan ini adalah kesuksesan kita semua dan perjuangan ini kami akan design dan lanjutkan kembali di pilkada mendatang, dalam menenangkan pemilihan Walikota sorong periode 2024-2029 nanti,” Ungkap Sularjo

Hal senadapun disampaikan oleh Ketua DPTW PKS Provinsi Papua Barat Daya, Syaiful Maliki Arif, S.Hut. M.Si. “hari ini kita sedang menyelenggarakan pesta demokrasi dimana partai politik merupakan pengusung kandidat balon walikota, kenapa PKS hanya menjaring balon Walikota, kata Saiful, pertama PKS mendapatkan 4 kursi di Kota Sorong sehinggah, PKS layak mencalonkan Kadernya sendiri sebagai bakal calon wakil Walikota Sorong,” imbuh Syaiful, lanjutnya, Kita berharap dari penjaringan ini, kita melihat balon walikota yang memiliki potensi dan berpeluang menang, karena target kita adalah untuk memenangkan Pilwalkot tahun 2024″ ujar Syaiful Maliki Arif Ketua DPTW PKS Provinsi Papua Barat Daya.

Harapannya ialah dengan adanya keterwakilan 4 kursi di kota sorong, PKS bisa merebut kursi 02 pada pemilihan kepala daerah Walikota dan wakil Walikota Sorong periode 2024-2029.