Penanaman Cabai Dan Penghijauan, Oleh Dinas Pendidikan Dan Kebudayaan Maluku Tengah

Melanesiatimes.com – Dalam rangka hari Pendidikan Nasional Dinas pendidikan dan kebudayaan maluku pagi ini melaksanakan gerakan tanam cabai dan penghijauan di pekarangan sekolah. Senin (29/04/2024)

Bacaan Lainnya

Giat kegiatan yang dihadiri oleh Pj Bupati maluku tengah Dr. Rakib Sahubawa, S.Pi., M.Si., dan berbagai unsur forkopimda lainnya ini berlokasi di SMP Negeri 4 maluku tengah Jl. Trans seram kelurahan letwaru kota masohi.

Gerakan tanam cabai dan penghijauan di pekarangan sekolah merupakan salah satu kegiatan yang dilaksanakan dalam rangka menyongsong hari pendidikan nasional 2 mei tahun 2024.

Dalam sambutannya Sahubawa menyampaikan “saya mengapresiasi baik apa yang dilakukan oleh kepala sekolah, para guru dan siswa yang telah melakukan kegiatan yang sangat bermanfaat dalam rangka menyongsong hari pendidikan nasional”. Sahutnya.

Kegiatan ini juga diketahui berlangsung secara serentak oleh seluruh sekolah yang ada pada 18 kecamatan di malteng. Sehingga penanaman pohon cabai dan penghijauan yang dilakukan pagi tadi berlangsung dengan lancar.

Tanaman cabai dipilih karena merupakan salah satu tanaman holtikultura yang dibutuhkan oleh banyak orang terutama untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari. Sehingga program ini dipandang penting sebab sangat bermanfaat dari sisi pelaksanaan program kerja maupun prospek ekonomi kedepannya.

Dengan nada sedikit bercanda Sahubawa menyampaikan “tanam cabai ini bagus, apalagi kalau harga lagi mahal pasti saja ada uang yang masuk ke sekolah. Yang penting jangan ibu-ibu ambil kalau tidak ada cabai di dapur”. Canda Sahubawa diikuti tawa para undangan.

Lewat kesempatan ini pula tak lupa Sahubawa berpesan kepada dinas terkait untuk kedepannya hasil panen cabai yang ditanam hari ini agar diakomodir nantinya sebagai pendapatan sekolah dan hasil penjualannya akan dibagikan ke sekolah masing-masing.

“Kalau program ini lancar, hasil panennya akan dikelola oleh dinas ketahanan pangan dan keuntungan penjualannya dibagikan ke seluruh sekolah yang ada”. Tambahnya. (HUAT)