Doa Ucapan Syukur Kristen di Akhir Tahun

Melanesiatimes.com – Dalam kehidupan, manusia membutuhkan udara untuk bernapas agar dapat tetap bertahan hidup. Namun, tidak sembarangan udara yang dapat dihirup. Udara tersebut harus mengandung kadar oksigen sehingga dapat dipakai manusia untuk beraktivitas dengan baik.

Bacaan Lainnya

Tentu kita berbicara tentang kehidupan fisik kita. Lalu, bagaimana dengan kehidupan rohani kita di tahun 2021 dan tahun 2022 mendatang?

Berikut Doa Ucapan Syukur Kristen di Akhir Tahun.

Tuhan, di malam penghujung tahun ini kami akan meninggalkan segala hal baik dan buruk dan segera membuka lembaran baru kehidupan. Terimakasih atas segala berkat yang Engkau berikan di tahun ini.

Terimakasih karena Engkau, usaha saya dapat berjalan dengan lancar, bisnis saya meroket, banyak teman baru yang saya temui dan semuanya membawakan sukacita serta kebahagiaan.

Tuhan, tahun ini merupakan tahun yang sangat baik untuk saya. Saya pun merasa sedih ketika ini akan berakhir. Namun mudah-mudahan di tahun berikutnya akan sama baiknya dengan tahun ini. Amin.

Do’a Kedua 

“Dalam nama Bapa dan Putera dan Roh Kudus.Amin.

Ya Yesus Kristus putera Allah, terima kasih karena Engkau telah membimbing kami semua melewati tahun lalu dengan anugerah kesehatan dan kebahagiaan,

Sehingga kami bisa sampai di awal tahun yang penuh berkat ini. Puji dan syukur kami panjatkan ke hadirat Bapa-Mu di surga dan hanya kepadaMu, Yesus kami berdoa.

Demikian pula melalui perantaraan Bunda Maria kami memanjatkan segala rasa hormat dan syukur kami pada-Mu.

Meski dalam menjalani tahun lalu kami juga pernah mengalami kesedihan dan rintangan.
Namun kami percaya dan yakin bahwa Engkau selalu menyertai kami di saat-saat kami terjatuh.

Hanya dengan menyebut namaMu dan berdoa padaMu maka kami akan dihibur dan semuanya akan dimudahkan.

Kini ya Tuhan, di awal tahun baru yang penuh sukacita ini, bimbinglah kami umatMu supaya terus berkarya.

Berbuat sesuatu yang berguna dan bermanfaat bagi sesama kami. Rasa kasih dan semangat persaudaraan semakin engkau bangkitkan bagi seluruh bangsa di muka Bumi ini.

Dan saat kami semua mendapatkan rintangan, sentuhlah kami dengan Roh Kudus agar kami diberi kekuatan untuk mampu menyelesaikan semuanya dengan lancar.

Ya Tuhan Yesus, melalui doa ini kami juga mohon segala anugerah dan berkat cinta kasih.

Dengan demikian seluruh dunia bisa mengamalkan kasih bagi sesama dan semua mahkluk di dunia ini beroleh kedamaian dan kebahagiaan.

Semoga segala pertikaian dan perselisihan segera mereda dan sirna. Hanya perdamaian dan ketenteraman yang menyinari dunia ini.
Kami percaya penuh, karena bagiMu tak ada hal yang mustahil.

Akhirnya Ya Yesus Kristus, kami percaya dan yakin akan kuasa kasihMu akan menerangi dunia ini sepanjang tahun ini dan selama-lamanya.

Dengan perantaraan Bunda Maria kami berdoa padaMu.

Bapa Kami…
Salam Maria…
Kemuliaan…