Perolehan Suara Terbanyak, Calon Anggota DPR-RI Dapil Papua Barat Daya 

Melanesiatimes.com – Dalam kontestasi pemilu 2024, ada 18 Parpol yang ikut serta sebagai peserta pemilu ditahun ini, dalam memperebutkan 3 kursi senayan. Jumat (08/03/2024).

Bacaan Lainnya

Pleno yang dimulai tanggal 17 Februari sampai saat ini, dimulai dari tingkat Distrik hingga Provinsi, telah memberikan sedikit kepastian perolehan suara Calon Anggota Dewan DPR-RI dapil Papua Barat Daya.

Rangkuman Media Melanesiatimes.com, dalam perkembangan Pleno Rapat Terbuka tingkat Provinsi Papua Barat Daya, yang telah menyelesaikan pleno rapat terbuka tingkat provinsi Papua Barat Daya, adalah Kabupaten Sorong, Kabupaten Raja Ampat, Kota Sorong dan Sorong Selatan, dimana yang menduduki urutan suara terbanyak pertama sampai keempat sementara adalah :

  1. Robert Joppy Kardinal (40.741)
  2. Fauziah H. Tampubolon (33.977)
  3. Rico Sia  (29.803)
  4. Bernard Sagrim (24.262)

Urutan ini merupakan hasil pantauan dari perhitungan dan perolehan suara di empat kabupaten/kota yang berada diwilayah Provinsi Papua Barat Daya.

Sementara jumlah keseluruhan suara calon legislatif DPR-RI dan partai adalah :

  1. Partai Golkar       (70.595)
  2. Partai Demokrat (42.686)
  3. Nasdem                 (36.941)

Setelah pembacaan dari KPU Sorong Selatan, pada jenis PWP dan DPR-RI,  Sidang kembali diskorsing karena terjadi perselisihan dan ketidaksamaan data DPT, antara DPT Laki-laki dan DPT Perempuan, sehingga Pimpinan sidang beserta para saksi bersepakat untuk di skors.

Sidang akan dilanjutkan pada pukul 09.00 wip. Dengan lanjutan KPU Sorong Selatan, dalam perbaikan dan singkronisasi DPT Laki-laki dan Perempuan.

Pos terkait