Relawan Nusantara Pribumi Papua: Deklarasi Dukungan Calon Gubernur Papua Barat Daya

Melanesiatimes.com – Dalam rangka menghadapi proses demokrasi di pemilukada tahun 2024 Relawan Nusantara Pribumi Papua melaksanakan deklarasi sebagai bentuk dukungan kepada bakal calon gubernur papua barat daya. Jumat (17/05/2024).

Bacaan Lainnya

Deklarasi hari ini bagian dari langkah dukungan buat bakal calon gubernur provinsi papua barat daya, dalam kontestasi politik dan pesta demokrasi tahun 2024.

Dalam keterangannya Ketua Tim Relawan, Afdal Wailisahalong mengungkapkan, “Sebelum deklarasi ini kami lakukan kami sudah berdiskusi bersama terkait, sepak terjang bakal calon yang sudah memimpin kabupaten Tambrauw selama dua periode,” ungkap Afdal

Lebih lanjut Afdal mengatakan banyak hal yang telah di lakukan, sehingga itu menjadi magnet tersendiri buat kami, olehnya itu dalam perjuangan ini kami iklas berjuang bersama bapak Gabriel Asem dalam memenangkan kontestasi politik 2024,” ujar Ketua Tim.

Ia menjelaskan, hal yang terkesan buat kami adalah langkah dan komitmen beliu untuk menyelesaikan masalah banjir di kota sorong, ia berjanji dalam 100 hari kerja akan menyelesaikan amanah yang diberikanĀ  masyarakat Papua Barat Daya.

Kami yakin beliau dapat melakukan itu dengan melihat status beliu sebagai bapak konservasi dan penggerak lingkungan dalam membangun Kabupaten Tambrauw, yang dulunya hutan belantara, tetapi sekarang sudah menjadi salah satu kota termaju di papua barata daya.

Hal yang menarik bagi kami untuk bergabung dan mendukung beliu ialah, kepemimpinan beliu yang tidak memihak kepada salah satu suku, agama, golongan dan ras. Pasalnya semua sama di mata beliau, tanpa membeda-bedakan satu dengan yang lain.

Salah satu keberhasilan beliau adalah, membangun rumah ibadah di kabupaten Tambrauw, seperti gereja dan masjid, ini bentuk apresiasi kepada beliau karena menjadikan toleransi sebagai satu dasar dalam keberagaman di kabupaten Tambrauw.

“Langkah kami tim relawan kedepan adalah kami fokus kerja lapangan demi merangkul masa sebesar-besarnya dan juga memperbanyak komunitas relawan untuk meraut dukungan kepada bapak Gabriel Assem,Ā dengan visi kepemimpinan visioner, tegas, cerdas, rendah hati, merakyat, pengerak lingkungan dan tanpa membeda-bedakan suku maupun agama,”tutup Ketua Tim Relawan Nusantara Pribumi Papua, Afdal Wailisahalong.

Pos terkait