Pemda Malteng Gelar Silaturahmi Sekaligus, Pemberian Santunan Bagi Penghulu Serta Kaum Dhuafa

Melanesiatimes.com – Pemerintah daerah kabupaten maluku tengah gelar pertemuan dengan lembaga baznas dan penghulu masjid se kota masohi sore ini, rabu, (26/06/2024).

Bacaan Lainnya

Bertempat di gedung pertemuan baeleo Ir. Soekarna kota masohi, kegiatan tersebut dibuka oleh penjabat bupati (Pj) maluku tengah Dr. Rakib Sahubawa, S.Pi., M.Si.

Dhadiri oleh forkopimda malteng, pimpinan baznas dan para penghulu masjid se kota masohi, kegiatan tersebut dilaksanakan dengan agenda pemberian bantuan dan santunan kepada penghulu masjid dan kaum dhuafa berjalan dengan lancar.

Sahubawa dalam sambutannya menyampaikan pemda malteng mengagendakan pemberian santunan dalam kegiatan silaturahmi tersebut.

“kegiatan silaturahmi yang kami lakukan bersama pimpinan baznas ini bertujuan memenuhi janji kami untuk melayani penghulu masjid dan kaum dhuafa,” ucapnya.

“sebanyak 21 masjid, 64 penghulu dan 543 kaum dhuafa akan diberikan santunan sore ini,” tambahnya.

Sahubawa menegaskan bahwa lewat bantuan berupa santunan ini sekiranya bisa membantu meringankan tugas para penghulu dan kebutuhan kaum dhuafa di kabupaten maluku tengah.

Pemda malteng sendiri diketahui memberikan santunan dan bantuan kepada 21 masjid di kota masohi, sebanyak 64 penghulu dan 543 kaum dhuafa.

Selain itu program bazar dan sembako murah yang dilaksanakan di gerai penjualan setiap minggunya di pasar binaya masohi juga merupakan langkah serupa dalam hal meringankan belanja kebutuhan kaum dhuafa.

“khusus untuk kaum dhuafa, pemda malteng telah menyediakan pasar gratis setiap hari senin dan selasa di pasar binaya masohi,” kata Sahubawa menjelaskan.

“jadi bagi kaum dhuafa silahkan ambil kebutuhannya di pasar gratis yang disediakan oleh pemda malteng,” tambahnya. (HUAT)

Pos terkait