BPJS Kesehatan Gelar Media Gathering,  Kenalkan Program “BPJS Satu”

Melanesiatimes.com – BPJS Kesehatan Sorong gelar media gathering bersama media massa online, cetak dan radio di Vega Prime Hotel Kota Sorong, Papua Barat Daya, Senin (24/06/24).

Bacaan Lainnya

Dalam giat ini di hadiri kurang lebih 20 media yang berada di Provinsi Papua Barat Daya, guna memberikan informasi terkait program BPJS Satu.

Kepala Bagian Sumber Daya Manusia, Umum, dan Komunikasi (SDMUK) BPJS Kesehatan Cabang Sorong, Gilang Ramadhan selaku ketua panitia mengatakan “Rekan-rekan media massa sangat membantu kami BPJS Kesehatan dalam menginformasikan kepada publik terkait manfaat, keuntungan dan informasi terbaru dari pelayanan BPJS Kesehatan. Kami harap, silaturahmi ini terus terjalin,” pungkas Gilang.

Menurutnya media gathering merupakan agenda rutin tahunan antara BPJS Kesehatan dengan rekan media massa dalam rangka mempererat silaturahmi, sinergi dan kolaborasi, sehingga ini perlu di jaga.

Hal senadapun disampaikan oleh Kepala BPJS Kesehatan, Pupung Purnama dalam sambutannya “BPJS Kesehatan memiliki moto mudah, cepat dan setara tanpa iuran tambahan terus berupaya memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat,” ujar Pupung

Layanan Pandawa dan Chika, merupakan salah satu program BPJS Satu yang merupakan yang saat ini diluncurkan dan merupakan pelayanan pengaduan yang akan diterima oleh petugas BPJS maupun pengelola rumah sakit.

Selain itu, akses pelayanan BPJS Kesehatan juga sudah semakin mudah dengan memasukan NIK yang dimiliki masyarakat, termasuk bagi peserta yang baru mendaftar.

“Untuk memudahkan pelayanan BPJS Kesehatan ada juga program JKN mobile, aplikasi ini banyak manfaatnya, misalnya mengetahui alamat fasilitas kesehatan, mengetahui jumlah ketersediaan tempat tidur, riwayat kesehatan, pindah faskes atau penambahan peserta,” terang Pupung.

Untuk mengakses layanan BPJS Kesehatan juga sangat muda, dengan menghubungi no handphone 08118165165, siap melayani 24 jam  terutama bagi masyarakat yang mau mendaftarkan diri pada BPJS Kesehatan.

Pos terkait