DPP IMABA Gelar Seminar di UIN Sunan Kalijaga Jogyakarta

Foto Istimewa

Melanesiatimes.com – Dewan Pengurus Pusat (DPP) Ikatan Mahasiswa Bata-Bata (IMABA) sukses menggelar seminar Nasional dengan tajuk “Akselerasi Mahasiswa Santri Menuju Indonesia Emas”. Seminar yang merupakan Opening Ceremony Kongres IMABA yang ke-VIII ini bertempat di Gedung Technoclass Fakultas Syariah dan Hukum UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta. Yogyakarta, (21/Juni/2024).

Bacaan Lainnya

Selain diikuti oleh perwakilan anggota IMABA dari berbagai wilayah se-Indonesia, acara ini turut dihadiri oleh dewan ma’hadiyah Pondok Pesantren Mambaul Ulum Bata-Bata. Dalam sambutannya beliau menyampaikan harapan besar bagaimana IMABA selalu menjadi wadah untuk para alumni agar lebih bisa meningkatkan kualitas diri.

Ketua Ikatan Alumni Bata-Bata (IKABA), Ustadz Ruba’i Sholeh secara resmi membuka kegiatan Kongres IMABA VIII yang akan dilangsungkan 21 hingga 23 Juni 2024 mendatang. Kongres IMABA diadakan setiap 3 tahun sekali untuk pergantian kepengurusan DPP Ikatan Mahasiswa Bata-Bata.

DPP IMABA menghadirkan berbagai pembicara dalam seminar Nasional ini. Drs. H. Mohammad Idham Samawi, anggota DPR RI dan juga Dr. H. Abd. Mujib., M.Ag. mengisi diskusi dengan seluruh peserta yang hadir. Bapak Idham Samawi menyampaikan generasi muda saat ini harus lebih pintar melihat peluang dari berbagai sudut pandang. Seperti yang kita ketahui saat ini Indonesia berada pada era dimana pemerintah sudah memberikan banyak peluang akan tetapi generasi muda masih banyak yang tidak menggunakan peluang yang ada.

Adapun Bapak Dr. H. Abdul Mujib., S.Ag. menyampaikan bahwa generasi mahasiswa santri harus mampu memperdalam dan mengembangkan diri di dalam bidang keilmuan yang ditekuninya sehingga dapat memiliki kemampuan dan memikul tanggung jawab intelektualnya.

Pos terkait