Ketua KPU Provinsi Maluku Hadiri Peluncuran Tahapan Pilkada 2024 Di Kota Masohi

Melanesiatimes.com – Ketua komisi pemilihan umum (KPU) propinsi maluku M. Shaddek Fuad menghadiri acara peluncuran tahapan pilkada 2024 di kota masohi, sabtu, (22/06/2024).

Bacaan Lainnya

Kedatangan orang nomor satu di KPU propinsi maluku itu sontak menjadi pusat perhatian bagi banyak orang yang belum mengenal secara langsung sosok ketua KPU propinsi maluku yang baru ini.

Pada kehadirannya di kota masohi, Shaddek Fuad lebih banyak berpesan agar masyarakat maluku tengah dapat menjadi contoh keberhasilan menjaga momentum demokrasi yang lancar, aman, damai dan penuh kegembiraan.

“ini pesta demokrasi. Maka selayaknya pesta, kita harus jalankan dengan penuh kegembiraan,” ucap Fuad di sela-sela penyampaian sambutannya.

“jika demokrasi dijalankan dengan penuh rasa kebahagiaan, maka semangat yang sama pula akan dimiliki oleh siapapun pemimpin yang terpilih nanti dalam mengayomi masyarakatnya,” tambahnya.

“jangan lupa bahwa kita berada di negeri para raja. Negeri yang punya prinsip kuat dalam menjaga dan menjunjung tinggi adat istiadat di tengah kehidupannya yang majemuk. Sehingga ini bukti bahwa maluku tengah terbiasa dengan kehidupan yang penuh rasa saling menghargai dan menghormati,” ucapnya.

Fuad juga mengatakan bahwa proses memaknai kemajemukan dan proses demokrasi di maluku tengah dapat menjadi contoh bagi daerah lain.

“masyarakat malteng terkenal dengan orang-orang yang beradat, berbudaya dan dari sisi etika dan tatakrama sangatlah tinggi,” ungkap Fuad.

“maka kami berharap proses pemilu yang berjalan dengan damai, aman, kemudian jujur, adil dan bisa kita laksanakan secara langsung, umum, bebas dan rahasia kembali akan kita laksanakan dengan suasana yang serupa pada pilkada di bulan november nanti,” harapnya.

“salah satu yang akan mewujudkan ini semua adalah kabupaten maluku tengah,” tutup Fuad di akhir sambutannya. (HUAT)

Pos terkait