KPU Kota Sorong Bimtek PPD Dan PPS Untuk Penguatan Perekrutan Pantarli

Melanesiatimes.com – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Sorong menggelar Bimbingan teknis pemuktahiran data pemilih dan penggunaan aplikasi sistem informasi data pemilih (Sidalih) serta Pencocokan dan penilitian data E-Coklit untuk Pemilihan Gubernur, Wakil Gubernur, Walikota dan Wakil Wali Kota Sorong tahun 2024, di Vega Prime Hotel pada selasa (18/06/2024).

Bacaan Lainnya

Kegiatan ini dilakukan guna mematangkan PPD dan PPS dalam rangka perekrutan badan adhoc Pantarli, giat ini berlangsung pada 18-20 Juni 2024.

Dalam keterangannya Ketua Divisi Rencana Data dan Informasi (Kadiv Rendatin) KPU Kota Sorong Angel Mainake mengatakan, ” kegiatan ini memberikan penguatan kepada PPD dan PPS Se-Kota Sorong dalam tahapan perekrutan badan adhoc. Kata Angel

Bimtek PPS dan PPD ini di bagi perwilayah dengan jumlah peserta sebanyak 151 peserta pada hari pertama.

Angel juga mengungkapkan, bimtek iniĀ  bertujuan untuk mengasa serta memboboti PPD dan PPS dalam persiapan perekrutan Pantarlih di Kota Sorong.

Pantarlih akan melaksanakan pendataan dan pencoklitan selama satu bulan, mulai pada tanggal 24 Juni hingga 24 Juli.

“Pantarlih ini nantinya bertugas untuk Pencocokan dan penilitian data E-Coklit, kemudian datanya akan diberikan kepada Pantarlih yang nantinya direkrut untuk melaksanakan tugas pokok dan fungsinya di lapangan,” tutup Ketua Divisi Rencana Data dan Infirmasi (Kadiv Rendatin) KPU Kota Sorong Angel Mainake.

Pos terkait