Diduga Terlibat Korupsi, Mahasiswa Desak KPK Periksa Pj Bupati Tengah

Melanesiatimes.com – Puluhan orang yang mengatasnakan Himpunan Mahasiswa Maluku Jakarta melakukan unjuk rasa di depan gedung KPK RI Jumat, (14/06/2024 ).

Bacaan Lainnya

Dalam orasinya mereka memintah kepada KPK agar segera ambil alih kasus gratifikasi guru tahap 3 dan 4 dari pihak Polda Maluku yang di duga melibatkan PJ Bupati Maluku Tenggah Bapak Rakib Sahubawa katanya.

Orator juga mendesak ketua KPK agar segerah turun ke wilayah Maluku tenggah agar segera menindak pihak pihak yang di duga bermain mata dengan PJ bupati Maluku tenggah tersebut agar kasus ini segera tertangani dan segera menetapkan tersangka atas dugaan gratifikasi dana guru tahap 3 dan 4 yang merugikan negara sebesar 31 M tersebut lanjutnya.

Dalam aksi ini mereka juga memintah kepada Mendagri agar segera mencopot PJ Bupati Maluku tenggah karena dugaan melakukan tindakan pidana korupsi dan kami memintah agar PJ bupati yang baru nanti tentu bersih dari unsur korupsi dan bebas dari nepotisme.

Kami meminta kepada KPK agar segera melakukan panggilan dan mengeluarkan Sprindik kepada saudara Bapak PJ bupati Maluku tenggah karena di duga telah melakukan tindakan melawan hukum terkait dengan kasus dana sertifikasi guru tahap 3 dan 4 yang mana menjelang anggaran sebanyak 31 M., tutupnya

Korlap : Ridwan Ali

Pos terkait