Penandatanganan Perjanjian Kerja Dan Penyerahan SK PPPK Kabupaten Maluku Tengah

Melanesiatimes.com – Bertepatan dengan hari lahir pancasila 1 juni 2024, Pemerintah Kabupaten Maluku Tengah gelar penandatanganan dan penyerahan SK Pegawai Pemerintah Dengan Perjanjian Kerja (PPPK) bertempat di halaman kantor Bupati Maluku Tengah pada sabtu, (01/06/2024).

Bacaan Lainnya

Sebanyak 891 orang formasi PPPK 2023 pada kabupaten maluku tengah menghadiri penandatanganan perjanjian kerja dengan rincian sebagai berikut :

  1.  Tenaga guru 552 orang
  2. Tenaga kesehatan 224 orang, dan
  3.  Tenaga teknis 113 orang.

Ditemui di lokasi kegiatan, Sah Alim Latuconsina, S.STP. Selaku Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia Maluku Tengah menyampaikan, “Pegawai Pemerintah Dengan Perjanjian Kerja (PPPK) yang terbanyak ialah guru sebanyak 552 orang, kemudian tenaga kesehatan berjumlah 224 orang dan tenaga teknis 113 orang,” ucapnya.

“Lebih lanjut Sah Alim mengatakan “mereka mengabdi selama 5 tahun sesuai penandatanganan SK tugas. Tidak ada kendala lain dan semuanya berkesempatan hadir hari ini,” lanjut Latuconsina menambahkan.

Berbeda dengan tenaga lainnya yang ditempatkan berdasarkan prosedur awal, khusus guru ditempatkan berdasarkan acuan dapodik terkait kebutuhan tempat mengabdi.

Itulah sebabnya sehingga banyak tenaga teknis dan kesehatan yang ditempatkan sesuai lokasi awal PPPK dalam pengabdiannya di tempat tugas.

Saat ditanyakan terkait penerimaan berikutnya, Latuconsina hanya menyampaikan bahwa semuanya harus menunggu dari pusat terkait penerimaan nanti di tahun berikutnya.

“InsyaAllah kami masih menunggu terkait penerimaan formasi PNS dan PPPK berikutnya. Luar biasa akan ada banyak peluang nantinya,” tutup Latuconsina. (HUAT)

Pos terkait