Pelepasan Calon Jamaah Haji Maluku Tengah Diwarnai Isak Tangis Ribuan Umat Muslim

Melanesiatimes.com – Ribuan umat muslim memadati halaman masjid agung ibnu abdullah kota masohi sejak pagi pukul 07.00 WIT untuk menyaksikan secara langsung prosesi pelepasan calon jamaah haji maluku tengah menuju kota ambon, sabtu, (01/05/2024).

Bacaan Lainnya

Calon jamaah haji yang datang dari sejumlah daerah di kabupaten maluku tengah ini berangkat menuju ambon dengan menggunakan kapal laut di pelabuhan ina marina kota masohi.

Fauzi Latuconsina menyampaikan bahwa total ada 150 orang calon jamaah haji asal maluku tengah namun saat keberangkatan berkurang 1 orang karena sakit sehingga jumlahnya berubah menjadi 149 orang.

Dalam sambutannya beliau sampaikan “ada sebanyak 150 orang calon jamaah haji yang akan diberangkatkan. Namun 1 orang gagal karena sakit sehingga mereka semua berjumlah 149,” jelasnya.

“untuk rinciannya yakni laki-laki sebanyak 59 orang dan perempuan 90 orang,” tambahnya.

Sudah menjadi kebiasaan bahwa pada musim haji seperti ini kota masohi akan kedatangan ribuan umat muslim dari berbagai daerah yang ada di malteng.

Ini karena setiap calon jamaah haji yang akan berangkat biasanya diikuti oleh kedatangan masyarakat yang berbondong-bondong hadir di masohi untuk menyaksikan secara langsung pelepasan calon jamaah haji.

Banyak tangis haru, rasa bangga yang ditunjukkan oleh umat muslim untuk tamu-tamu Allah yang tahun ini punya kesempatan pergi ke tanah suci untuk jalankan rukun Islam yang ke lima.

Sesuatu yang belum tentu didapatkan oleh orang lain di tahun ini. Semoga yang belum punya kesempatan agar dapat dipermudah jalannya oleh Allah SWT. (HUAT)

Pos terkait