Pelantikan Dan Pengambilan Sumpah, Forhati Papua Barat Daya

Melanesiatimes.com – Pelantikan Pengurus Forum HMI Wati (Forhati) Papua Barat Daya, dengan mengambil thema “Pelopor Perubahan Untuk Pembangunan Majemuk Di Bumi Papua” Giat ini dilaksanakan di Vega Hotel, pada senin (27/05/2024).

Bacaan Lainnya

Pelantikan ini di hadiri oleh Forkopinda Papua Barat Daya, KNPI, Cipayung, Fatayat NU, BKMT, KPWI dan Majelis Ta’lim Papua Barat Daya. Sedang dari tingkat Nasional di hadiri langsung Koordinator Presidium Forhati Nasional, Wa Ode Nurhayati dan Sekretaris Jenderal Forhati Nasional, Zulfa Sari Dewi Syam.

Jumlah kepengurusan Forhati Papua Barat Daya yang dilantik sebanyak 22 orang, secara langsung dilantik oleh Koordinator Presidium Forhati Nasional, Wa Ode Nurhayati.

Dalam keterangannya Koordinator Nasional Forhati, Wa Ode Nurhayati mengungkapkan “Kami hadir disini secara lengkap yah, Forhati dan Kahmi Nasional, sekaligus memberikan pesan kepada teman-teman Forhati Papua Barat Daya untuk lebih terdepan lagi eksistensinya untuk umat dan bangsa, pasalnya kehadiran HMI itu untuk umat dan bangsa, kata Korpres Forhati, kita hidup di tengah kemajemukan tapi bisa menjadi rahmat bagi semua orang, “ujar Wa Ode Nurhayati.

Dirinya berharap, Forhati harus menjadi yang terdepan untuk membelah hak-hak perempuan di Papua Barat Daya dan menjadi payung bagi perempuan-perempuan yang tertindas, serta menjadi contoh mulai dari kepribadian maupun secara kelembagaan dalam memperjuangkan harkat dan martabat kaum perempuan di Papua Barat Daya.

Wa Ode Nurhayati (Koordinator Presidium Forhati Nasional)

Hal senadapun disampaikan oleh Ketua Forhati Terpilih, Fatmawati Tamima “saya merasa bangga, Alhamdulillah pelantikan malam ini berjalan dengan baik dan lancar, kata Fatmawati, pada momentun kali ini boleh dikatakan versi lengkap, karena di hadiri Langsung oleh Koordinator Presidium Kahmi Nasional beserta Sekjen dan Koordinator Forhati Nasional beserta Sekjen” pungkas Fatmawati.

Ia juga menjelaskan, Forhati ini merupakan wadah dari berhimpunnya perempuan-perempuan yang berhimpun di HMI dan yang di kategorikan alumni, sehingga kita terhimpun kembali dalam Forum Alumni HMI Wati yang mana, saling membesarkan, saling memajukan, saling memotivasi Forhati khususnya dan seluruh perempuan Papua Barat Daya pada umumnya.

Tujuannya adalah, kita sama-sama memajukan perempuan, sama-sama mengangkat harkat dan derajat perempuan ke arah yang lebih baik, sesuai dengan thema yang di usung, menjadi Pelopor Perubahan kepada perempuan dalam kemajemukan di Provinsi Papua Barat Daya.

Harapannya Forhati semoga setelah dilantik dapat bekerja dengan baik, menjalankan ketetapan-ketetapan yang telah ditetapkan pada pra Muswil Forhati kemarin dan Forhati bisa menjadi barometer kepada perempuan-perempuan demi terciptanya muslimah yang berkualitas insan cita.

Pos terkait