PJ Walikota Sorong Gagal Dalam Mengatasi Banjir Dan Sampah Selama Menjabat

Melanesiatimes.com – Pj. Walikota Sorong, Septinus Lobat, dalam perjalanan sebagai kepala daerah gagal dalam mengatasi persoalan banjir dan sampah di kota sorong. Rabu (22/05/2024).

Bacaan Lainnya

Dalam pernyataannya saat pelantikan sebagai Pj. Walikota Sorong, Septinus Lobat menyampaikan ada beberapa yang nantinya akan diselesaikan, diantaranya adalah banjir dan sampah, kendati sampai saat ini banyak masyarakat kota sorong yang mengeluh terkait persoalan banjir dan sampah.

Terkait masalah sampah, Ketua RT.001/RW. 003 Remu Selatan, melakukan aksi penumpukan sampah di jalan umum yang berlokasi di lampu merah terminal.

Dalam keterangannya Ketua RT. 001/RW.003, Robert Paidiban menyampaikan “kami melakukan aksi nuang sampah di Jalan Karena selama sebulan ini sampah di kompleks kami tidak ada aktifitas pengambilan sampah oleh Dinas Kebersiahan Kota Sorong,” ungkap Robert.

Lebih lanjut ia mengatakan “kita tahu bahwa Bapak Pj. Wali kota Sorong yang mana memasang sebuah spanduk di Papan Bilboard yang bertuliskan “Kebersihan Lingkungan Adalah Kewajiban Kita Bersama Untuk Kota Sorong Unggul, Maju, Aman Dan Berbudaya Bersama”

Namun kenyataannya sampah dan banjir belum juga bisa diatasi selama periodesasi beliau menjabat,”tambahnya.

Hal sama juga terkait banjir dikota sorong, tidak ada solusi dari pemerintah untuk menyelesaikan persoalan banjir yang terus menghambat aktifitas masyarakat kota sorong.

“Kita Sangat kecewa dengan Apa yang di lakukan oleh unsur bawahan yang mana tidak menjalankan apa yang di harapkan oleh Bapak Pj Wali Kota Soeong, sehingga kami Warga RT 001/ RW 003 Kel.Remu Selatan melakukan Aksi ini supaya Pemerintah daerah dalam hal Ini Pj. Wali Kota Sorong Bisa Melihat apa yang kami lakukan,” tegas Robert

Robert Berharap ada tindakan nyata dari Bapak Pj. Wali Kota Sorong dalam Hal ini Dinas Kebersihan Kota Sorong, dapat kembali melakukan Aktifitas pengambilan sampah di Kompleks RT 001/RW 003.

Robert memberikan ultimatum kepada Pemerintah sorong dalam hal Pj.Walikota Sorong, jiika kedepan nya pemerintah Kota Sorong tidak menindak lanjuti penanganan sampah, maka kami akan melakukan pemalangan dengan menggunakan sampah yang lebih banyak lagi di jalan-jalan raya di sekitar Kel.Remu selatan,”tegas Robert Paidiban Ketua RT.001/RW. 003.

Pos terkait