Dua Sisi Kebutuhan Anak Muda

Gambar Anak Muda/pixabay.com

Melanesiatimes.com – Kenali kebutuhan kita, dengarkan kata hati. Prioritaskan hal-hal yang benar-benar penting bagi kehidupan kita. Tidak sampai disitu, kita haruslah hiduplah dengan penuh makna, maka, fokuslah pada apa yang benar-benar kita butuhkan, bukan pada keinginan sesaat.

Bacaan Lainnya

Karena bicara soal kebutuhan, maka kamu perlu tahu, kebutuhan anak muda. Kebutuhan tersebut dilihat dari dua sisi diantaranya, kebutuhan dasar dan kebutuhan pengembangan diri.

Kebutuhan Dasar. Kebutuhan dasar ini mirip dengan kebutuhan manusia pada umumnya, seperti: Pendidikan : Anak muda membutuhkan pendidikan yang baik untuk masa depan mereka. Kesehatan : Kesehatan yang baik penting untuk bisa menjalani aktivitas sehari-hari. Pangan dan papan : Kebutuhan makan dan tempat tinggal yang layak.

Kebutuhan Pengembangan Diri. Selain kebutuhan dasar, anak muda juga punya kebutuhan untuk mengembangkan diri, seperti:

Pendidikan yang berkualitas : Selain sekadar ijazah, anak muda juga ingin mendapatkan pendidikan yang relevan dengan minat dan keterampilan mereka. Eksplorasi identitas : Masa muda adalah masa untuk mencari jati diri. Anak muda mungkin bereksperimen dengan gaya hidup, penampilan, atau minat mereka.

Keterampilan dan pengalaman : Anak muda ingin mengembangkan keterampilan dan mendapatkan pengalaman untuk mempersiapkan diri menghadapi masa depan. Ini bisa berupa pengalaman kerja, magang, atau kursus. Koneksi sosial Anak muda juga membutuhkan hubungan sosial yang positif dengan teman sebaya, keluarga, dan lingkungan sekitar. Kreativitas dan inovasi : Banyak anak muda yang ingin mengekspresikan kreativitas dan inovasi mereka.

Kebutuhan-kebutuhan ini bisa saling terkait. Misalnya, pendidikan yang berkualitas bisa membantu anak muda mendapatkan keterampilan yang dibutuhkan di dunia kerja. Sebaliknya, pengalaman kerja bisa membantu mereka menentukan jurusan kuliah yang tepat.