SKK Migas Pamalu-KKKS Gandeng PWI PBD Beri Bantuan Ke Pantai Asuhan Putra Putri Muslim Asli Papua 

Melanesiatimes.com – Satuan Kerja Khusus Pelaksana Kegiatan Usaha Hulu Minyak dan Gas Bumi (SKK Migas) perwakilan Papua dan Maluku (Pamalu), dan Kontraktor Kontrak Kerja Sama (KKKS) menggelar Safari Ramadhan di Panti Asuhan Putra Putri Muslim asli Papua, Kabupaten Sorong. Senin, (01/04/2024)

Bacaan Lainnya

Safari Ramadhan itu dikemas dengan acara buka puasa bersama, sekaligus penyerahan bantuan paket sembako dan bantuan perlengkapan sekolah kepada anak-anak Panti Asuhan Putra Putri Muslim asli Papua dan Panti Asuhan Muhammadiyah.

Kepala Perwakilan SKK Migas Pamalu, Subagyo mengatakan bahwa dalam Safari Ramadhan 2024 ini, SKK Migas Pamalu dan KKKS menggandeng Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Papua Barat Daya.

“Safari Ramadhan ini kita gandeng PWI guna berbagi bersama adik-adik Panti Asuhan Putra Putri Muslim asli Papua dan Panti Asuhan Muhammadiyah. Semoga semakin barokah dan semakin maju dalam sekolahnya nanti, karena adik-adik ini merupakan bagian dari masa depan Papua Barat Daya,”ungkap Subagyo.

Subagyo berharap, kegiatan Safari Ramadhan ini dapat menjadi wadah untuk berbagi kebahagiaan dan memberikan manfaat kepada masyarakat, khususnya anak-anak Panti Asuhan.

Penjabat (Pj) Sekda Papua Barat Daya, Edison Siagian yang turut hadir dalam Safari Ramadhan itu menyampaikan pesan Pj. Gubernur Papua Barat Daya kepada anak-anak panti asuhan agar gemar membaca.

“Karena biasanya belajar itu dimulai dari membaca, baik bacaan yang berkaitan dengan agama atau juga dengan ilmu pengetahuan. Pj.Gubernur tentunya mengapresiasi hajatan seperti ini, pasalnya giat ini merupakan salah satu interaksi antara pemerintah dan masyarakat,” ujar Pj. Sekda.

Sebab, sambung Edison, sebagai instansi pemerintah, organisasi profersi dan juga perusahaan tidak bisa lepas dari hubungan dengan masyarakat.

“Sekali lagi kami mengapresiasi dan mengucapkan terima kasih karena sudah melibatkan kami dalam kegiatan ini,”imbuhnya.

Sementara itu, Ketua PWI Papua Barat Daya, Wahyudi menjelaskan bahwa bantuan perlengkapan sekolah yang diberikan, itu sesuai dengan survei kebutuhan anak-anak panti asuhan.

“Mudah-mudahan kegiatan ini terus terjalin dan terajut silaturahmi antara kita semua, baik itu pemerintah daerah, perusahaan KKKS yang ada di Provinsi Papua Barat Daya serta insan pers, agar terus berkontribusi dan berkolaborasi dalam membangun Provinsi Papua Barat Daya,” pungkasnya. (ZK)