Ikaswara: Bincang Santai Bersama Penjabat Gubernur Provinsi Papua Barat Daya

Melanesiatimes.com – Dalam rangka pererat silaturahmi Ikaswara melakukan giat bincang santai bersama Penjabat (Pj) Gubernur Provinsi Papua Barat Daya, Dr.Drs. Mohammad Musa’ad di pandopo ikaswara pada sabtu malam, (30/03/2024).

Bacaan Lainnya

Bincang Santai dengan mengusung thema “Pererat Silaturahmi untuk Papua Barat Daya Lebih Baik” dihadiri oleh Pj. Gubernur Papua Barat Daya, Kapolres Sorong Kota, Kompol Happy Perdana Yudianto, Dandim, Danlantamal dan Forkopinda Papua Barat Daya.

Disamping melaksanakan mudzakarah (Dialog) membahas soal Papua Barat Daya, ikaswara juga melakukan buka puasa bersama sekaligus sholat magrib bersama di pondok Ikaswara lantai II.

Dalam keterangannya Tupono selaku Ketua Ikaswara menyampaikan “Alhamdulillah Pak Pj bisa hadir jadi kita bermudzakarah soal Papua Barat Daya, kebetulan juga Kapolresta ada, Danlantamal ada, dan Dandim juga ada, jadi sekalian kita bahas masalah keamanan” Kata Tupono,

Lebih lanjut Tupono mengatakan “saya berpikir ini moment yang pas untuk berkeluh kesah atau memberikan masukan kepada mereka-mereka pemangku kebijakan,” ungkap Ketua Ikaswara.

Ketika ditanyai awak media terkait majunya Pj. Gubernur Provinsi Papua Barat Daya, dalam kontestasi politik 2024 mendatang Ketua Ikaswara mengungkapkan “saya pikir kalau cagub dan cawagub itu harus Orang Asli Papua (OAP) dan kalau beliau memenuhi syarat itu maka gak masalah, apalagi kinerja beliau selama ini baik, saya pikir welcome, kita mensuport,” ucap Tupono.

Ditempat yang sama PJ. Gubernur Provinsi Papua Barat Daya, Dr. Drs. Mohammad Musa’ad, juga menyampaikan “Hari ini kami di undang oleh Ikaswara dalam rangka mudzakarah atau Bincang Santai dan buka puasa bersama, saya pikir ini adalah sesuatu kegiatan yang positif dan perlu kita apresiasi, karena disinilah tempat terbaik untuk kita silaturahmi, dan silaturahmi menjadi modal utama kepada pemerintah untuk bersinergi dan berkolaborasi bersama masyarakat dalam melaksanakan program-program pemerintah,” Ujar Musa’ad.

Penjabat Gubernur Provinsi Papua Barat Daya, Dandim, Danlantamal dan Kapolresta juga memberikan santunan kepada anak-anak yang berhak mendapatkannya usai buka puasa bersama di pandopo (Sekretariat) ikaswaran kota sorong.

Ketika disinggung terkait Pilkada 2024, Musa’ad menjawab “belum ada agenda kesitu, kita masih fokus kerja untuk Papua Barat Daya,” terang Musa’ad

Mantan Bapeda Papua ini berharap didalam perhimpunan organisasi ini harus menjadi kuat, sehingga bisa mengkoordinasikan kepada semua warganya, untuk ikut serta membantu pemerintah dalam menciptakan suasana yang kondusif dikota sorong khususnya dan di Papua Barat Daya pada umumnya.

Pos terkait