Sempat Cooling Down, Kini Partai Buruh Memperoleh 1 Kursi DPRD Di Kota Sorong Papua Barat Daya

Melanesiatimes.com – Diluar dugaan Partai Buruh Kota Sorong kembali diberikan kepercayaan oleh masyarakat yang berdomisili di Dapil IV, Distrik Sorong Manoi dan memperoleh satu kursi anggota legislatif DPRD Kota Sorong. Sabtu, (23/03/2024)

Bacaan Lainnya

Syarif Nari selaku calon anggota legislatif DPRD  terpilih menjelaskan, Partai ini sudah Cooling Down selama dua periode 2014-2019, ketika di tahun 2024 baru dibangkitkan lagi oleh Ir. H. Said Iqbal, S.T., M.E. selaku Presiden Partai Buruh

“Proses ini bukan gampang, kalau kemarin kita di partai lain, itu kita tidak melalui tahapan-tahapan verifikasi faktual dan verifikasi administrasi, namun ketika pindah di Partai Buruh, dengan susah paya kita rintis dan Alhamdulillah semua berjalan dengan baik,” imbuh Syarif Nari.

Dijelaskannya juga bahwa begitu selesai verifikasi partai dan masuk pada proses perekrutan calon legislatif, merupakan sebuah proses yang tidak mudah, dimana kita harus mampu bersaing dengan partai lain dalam merekrut caleg-caleg terbaik guna tercapai kuotanya.

Semua proses berjalan sampai pada sosialisasi perkenalan diri, khususnya di Dapil IV, semua caleg bekerja secara maksimal dalam semangat kepartaian dan ter motivasi bahwa sebuah proses tidak pernah menghianati hasilnya dan pada akhirnya partai buruh meraih satu kursi DPRD pada dapil IV Kota Sorong.

“Ini satu hal yang memang diluar dugaan, dukungan masyarakat Kota Sorong yang luar biasa kepada saya, ketika saya non job selama 5 Tahun dan muncul kembali, mereka masih percaya dan memilih saya sebagai caleg DPRD Kota Sorong,” ungkap Syarif Nari.

Lebih lanjut Syarif mengatakan “Ketika saya lihat suara pribadi saya itu di angka 1.554 ditambah dengan suara caleg lainnya, sehingga  total suara Partai Buruh mencapai 2.590 pada dapil IV Kota Sorong,” tambahnya

Pencapaian ini merupakan peran daripada tim dan caleg Partai Buruh dalam memberikan pemahaman dan pendidikan politik kepada masyarakat, sehinggah partai buruh diberikan dukungan dan kepercayaan dari masyarakat yang sungguh luar biasa pada dapil IV, mulai dari seputaran kantor pos hingga kilometer 9 yang berada di wilayah Distrik Sorong manoi.

Sebagai salah satu calon anggota legislatif terpilih itu mengakui bahwa suaranya di Partai Buruh tidak terlalu signifikan pada satu TPS saja, kendati hampir merata di semua TPS yang berada di wilayah dapil IV.

Syarif Nari berharap kedepannya akan bekerja sesuai program dan visi misi partai, terutama soal dinamika buruh di Kota Sorong yang begitu carut marut ini, “Partai Buruh adalah rumahnya para buruh atau pekerja, sehingga dengan kesempatan ini para buruh dapat memberikan aspirasinya secara langsung meskipun hanya satu kursi,” terang Syarif Nari.

Syarif Nari pun mengucap syukur bahwa dengan kuasa Allah SWT, Tuhan yang Maha Esa, “Alhamdulillah saya masih diberikan kesempatan untuk bagaimana bisa berbakti kembali kepada masyarakat Kota Sorong periode 2024-2029” (ZK)