Gelar Buka Puasa Bersama; Majelis Ta’lim Gabungan Maluku Tengah Beri Bantuan Ke Ponpes dan masjid di lingkup pemda

Melanesiatimes.com – Majelis ta’lim gabungan Maluku Tengah, menggelar buka puasa bersama di pandopo bupati Maluku Tengah pada sabtu, (23/03/2024).

Bacaan Lainnya

Kegiatan yang dibuka oleh pj bupati maluku tengah Rakib Sahubawa ini juga dihadiri oleh sejumlah tokoh masyarakat, tokoh agama, dan kapolres maluku tengah. Anak-anak santri pada sejumlah pondok pesantren, serta penghulu agama juga turut serta menghadiri undangan yang dimulai pada pukul 17.30 WIT itu.

Selain bertujuan untuk menyambung silaturrahmi antar sesama, kegiatan ini juga secara langsung menjadi ruang bagi pemerintah memberikan bantuan kepada beberapa pihak yang dituju.

Meski tak disebutkan besaran nominal yang diberikan, namun Sahubawa dalam sambutannya menjelaskan bahwa “kegiatan buka puasa bersama ini secara langsung membuat kami berkesempatan memberikan bantuan kepada 21 masjid dan pesantren-pesantren yang ada di lingkup pemerintah kabupaten maluku tengah,”Jelasnya

Tak lupa Sahubawa menyampaikan banyak terimakasih kepada seluruh pihak yang telah bersama-sama membantu terselenggaranya kegiatan ini.

“semoga acara buka puasa bersama ini selalu menjadi penyambung silaturahmi antar masyarakat, saya bersama jajaran kabupaten maluku tengah terus mendorong agar meningkatkan kualitas layanan publik yang terbaik. Tentunya dengan komitmen dan tanggungjawab bersama yang akan terus dijaga guna tercapainya kualitas pelayanan publik yang kita inginkan bersama,” ujar Sahubawa

Buka puasa bersama majelis ta’lim gabungan, pemerintah kabupaten maluku tengah bersama masyarakat penting dilakukan di dalam bulan suci ramadhan, hal ini bertujuan untuk terus menjaga hubungan baik antar pemerintah dengan masyarakat.

Bukan pada seberapa besar bantuan yang diberikan dari pemda kepada pesantren dan masjid, melainkan menjaga silaturahmi serta saling mensupport dalam meningkatkan kualitas layanan publik yang prima adalah dua hal yang harus dijaga oleh masyarakat dan pemerintah daerah. (HUAT)