HMI KORKOM UIC Jakarta Gelar Buka Puasa dan Santunan Anak Yatim

Melanesiatimes.com – Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Koordinator Komisariat Uic menggelar acara buka puasa dan santunan Anak Yatim dii Masjid Hikmatul Ilmi Universitas Ibnu Chaldun Jakarta.

Bacaan Lainnya

Dalam kegiatan tersebut, HMI Korkom Uic memberikan santunan kepada 13 anak yatim yang berada di haji Ten Rawamangun Jakarta Timur, pada Rabu, (20/03/2024).

Lebih lanjut, pengurus Korkom mengundang ketua umum komisariat Se-Uic dan Ustadz Sofyan untuk memberikan Kuliah Tujuh Menit (Kultum) terhadap anak-anak yatim.

Ketua Korkom Umar Souwakil mengucapkan syukur di bulan Ramadan tahun ini pengurus Korkom Uic berkesempatan mengadakan kegiatan Santunan Anak Yatim.

“Kami bersyukur dapat melaksanakan kegiatan santunan anak yatim in, kegiatan ini kami buat untuk memberikan kontribusi dan perhatian kepada anak-anak yatim”katanya.

Umar berharap acara santunan anak yatim ini dapat memberikan manfaat, dan tidak lain untuk mempererat ukhuwah islamiyah, yaitu persaudaraan sesama umat Islam di bulan Ramadan.

“Tentunya kita sama-sama berharap agar acara ini memberikan manfaat yang baik buat kita semua, dan dapat mengikat tali silaturahmi sesama HMI dan masyarakat sosial” katanya.

Dalam kesempatan tersebut, HMI Korkom uic juga menyumbangkan sajadah, Al-quran, dan memberikan beberapa amplop kepada anak yatim.

Lanjut Umar, ia memberikan harapannya semoga acara tersebut menjadi momen produktif dan dapat menjalankan misi sosial bagi HMI.

“Harapannya semoga Acara santunan anak yatim dan buka puasa bersama bisa menjadi momentum produktif baru bagi HMI uic dalam menjalankan misi sosial organisasi HMI dan memerdekakan manusia terhusunya anak yatim yang harus di jaga dan disejahtrakan, tutup Umar.

Pos terkait