Polres Sorong Kota Evakuasi Warga Terdampak Banjir Di Depan PLTD Klasaman

Melanesiatimes.com – Kepolisian Resor Kota Sorong Kota, melakukan evakuasi terhadap warga terdampak banjir yang berada di sejumlah wilayah di Kota Sorong, terutama di seputaran area PLTD Koya Sorong. Jumat, (08/03/2024).

Bacaan Lainnya

Aparat keamanan dengan bahu membahu menggunakan dua buah perahu karet dari Polairud, mengevakuasi warga yang terdampak dan terjebak banjir di depan PLTD Klasaman Jl. Basuki Rahmat Kilo Meter 9.

Di sepanjang jalan raya depan PLTD, terlihat banjir yang begitu deras mengakibatkan sebagian motor dan mobil tak mampu tuk menembus banjir tersebut, sehingga di bantu pihak keamanan polres kota sorong dan polairud untuk menyebrangkan masyarakat yang terjebak banjir dengan perahu karet.

Sat Lantas Polresta Sorong Kota juga turut membantu dan mengamankan arus lalu lintas di ruas Jalan Basuki Rahmat, yang tergenang banjir di Kota Sorong guna menghindari kemacetan yang panjang.

Warga sekitar jalan basuki rahmat, Anggota TNI dan Banser juga terlihat mengambil bagian dalam berjibaku dengan Sat lantas kota sorong, untuk mengamankan kemacetan yang terjadi di jalan basuki Rahmat km.09.

Warga sekitar kompleks PLTD juga berharap, dengan kehadiran PJ, Gubernur PBD dan PJ Walikota Sorong, dilokasi banjir, agar secepatnya dapat membantu mengatasi banjir yang selalu saja terjadi ketika hujan deras, apalagi kota sorong merupakan ibu kota provinsi Papua Barat Daya, harus ada perubahan. (ZK)