Polri Bakal Rekrut 10.000 Orang Putra Putri Terbaik Bangsa untuk Ditugaskan di Papua

Melanesiatimes.com – Asisten Sumber Daya Manusia (SDM) Polri Irjen Pol dedi Prasetyo, menyampaikan Kepolisian Republik Indonesia (Polri) akan merekrut 10.000 orang untuk ditugaskan di jajaran Kepolisian Daerah (Polda) Papua.

Bacaan Lainnya

Nantinya mereka akan disebarkan di sejumlah Provinsi di Papua sesuai kebutuhan SDM, adapun perekrutan akan dimulai dilaksanakan tahun 2024 sampai tahun 2028.

“Untuk tahun 2024, penerimaan dijadwalkan di bulan April dengan merekrut 2.000 orang yang akan dididik di Sekolah Polisi Negara (SPN) di Pulau Jawa,” kata Irjen Pol dedi Prasetyo dikutip Melanesiatimes.com, Senin (04/03/2024).

Lebih lanjut, pria yang karib disapa Dedi itu miminta para Kapolres di Papua aktif melakukan sosialisasi. Mengingat yang akan direkrut bukan hanya Orang Asli Papua (OAP) namun juga anak-anak yang lahir dan besar di Papua.

“Mereka akan dididk selama lima bulan di berbagai SPN di Pulau Jawa, seusai pendidikan akan ditugaskan sementara di wilayah itu untuk pemantapan sebelum dikembalikan ke Papua,” pungkas Dedi.