Archipelago Food Festival Kembali Hadir Di Aston Sorong Hotel 

Melanesiatimes.com – Archipelago International kembai mengadakan Archipelago Food Festival (AFF) yang ke-2 kalinya di ASTON Sorong Hotel & Conference Center. Minggu, (03/03/2024)

Bacaan Lainnya

Ini merupakan kegiatan AFF yang kedua di tahun 2024, sekaligus menjadi rangkaian acara ke-33 sejak pertama kali diadakan AFF di tahun 2021.

Kegiatan ini diselenggarakan guna mendukung promosi kuliner di kota Sorong. Acara pagelaran pesta makanan kali ini berlangsung pada Miggu, 3 Maret 2024 Raja Ampat Ballroom.

Pada kesempatan kali ini, ASTON Sorong didukung dan dimeriahkan dengan 6 Executive Chef dari beberapa hotel brand yang dibawahi oleh Archipelago International di area Sulawesi dan juga Papua.

Archipelago Food Festival kali ini saat ini bertemakan “Taste of Asia” yang mana sebanyak 6 Executive Chef dari Archipelago International berkolaborasi dalam acara festival kuliner ini untuk menyajikan makanan yang lezat seluruh penjuru Asia.

Para Executive Chef yang memeriahkan adalah Denny Frederick – Corporate Executive Chef, Risman Sukmawan – Corporate Pastry Chef, “Taste of Asia merupakan konsep yang kami usung di tahun 2024 untuk acara Archipelago Food Festival. Kami akan membawakan makanan khas dari berbagai daerah di Asia untuk disajikan kepada tamu-tamu istimewa kami.

Konsep tersebut juga menjadi sebuah kebanggan kami karena Archipelago International merupakan hotel operator terbesar di Southeast Asia, sehingga kami ingin para tamu kami dapat merasakan sensasi menjelajahi Asia bersama para Executive Chef dari Archipelago International” ucap Denny Frederick, selaku Executive Chef Archipelago International.

Pada acara AFF kali ini ini terdapat kurang lebih 76 menu makanan, dan 7 Jenis minuman yang tentu saja memiliki rasa yang lezat karena diolah langsung oleh para chef dari Archipelago International.

Kegiatan ini menghadirkan berbagai menu dari berbagai negara di Asia seperti India, Korea Selatan, Thailand, Jepang dan masih banyak yang lainnya.

Selama acara Archipelago Food Festival berlangsung, para tamu dihibur dengan penampilan tarian tradisional Papua yang merupakan budaya khas Papua.

“Kami bangga menjadi tuan rumah acara Archipelago Food Festival ke-33 ini dengan tema Taste of Asia di ASTON Sorong Hotel & Conference Center,”

“Ini merupakan acara kuliner besar yang melibatkan para chef handal dari Archipelago International. Dengan beragam menu dari Asia acara ini pasti akan menarik antusias pengunjung di Sorong.” Ujar Johan Lolong Ranteupa selaku General Manager.

Dengan diselenggarakannya Archipelago Food Festival di ASTON Sorong Hotel & Conference Center ini diharapkan dapat menarik minat wisata kuliner setempat dengan hadirnya sajian berkelas yang disajikan oleh Executive Chef hotel berbintang.

Acara ini juga diharapkan bisa menjadi pioneer untuk perkembangan wisata kuliner yang ada di Sorong.

Kami sangat senang dapat menyelenggarakan Archipelago Food Festival di berbagai wilayah Indonesia, dan kami telah sukses mengadakannya untuk kedua kalinya di kota Sorong ini.

Tujuan utama kami adalah menyajikan makanan terbaik, khususnya dari berbagai negara di Asia, yang juga menggambarkan hebatnya Archipelago International sebagai hotel operator terbesar di Southeast Asia.

Kami juga dengan bangga memperlihatkan kemampuan luar biasa dari Executive Chef kami kepada seluruh tamu dengan rangkaian acara yang sudah berjalan hingga saat ini.” Ujar Winston Hanes, Wakil Presiden Operasi di Archipelago International. (ZK)