Jokowi Bantah Harga Beras Masih Meroket

Jokowi Meninjau Stok Beras di Pasar Induk Cipinang, Jakarta Timur, (Foto: Istimewah)

Melanesiatimes.com – Presiden Joko Widodo membantah harga beras masih tinggi di pasar, hal tersebut disampaikan Jokowi di Mabes Cilangkap, Jakarta Timur, (28/01).

Bacaan Lainnya

Lantas Jokowi meminta awak media untuk mengecek lansung ke pasar induk Cipinang, Jakarta Timur dan Pasar Johar, Jakarta Pusat.

“Coba dicek, jangan menginformasikan seperti itu, Coba di cek lagi ke Pasar Johar, ini yang pasar-pasar beras itu harus dicek. Coba kalian datang ke Pasar Cipinang cek, harganya turun atau naik,” ujar Jokowi Dikutip Melanesiatimes.com.

Dirinya mengklaim bahwa setiap saat mengecek harga beras di pasar – pasar tersebut, menurutnya harga beras perlahan tidak lagi mengalami kenaikan.

“Cek di Pasar Johar, di Karawang naik atau tidak, turun atau tidak,Karena harian itu saya cek, dan saya selalu dapatkan angka-angka,” katanya.

Sebelumnya diberitakan, masyarakat mengeluh harga beras mahal dan langka. Presiden Jokowi lalu melakukan inspeksi dengan mengunjungi Pasar Induk Cipinang pada 15 Februari 2024.

Saat itu, dia memastikan, harga beras turun dalam dua minggu ke depan. Sebab, suplai beras sedikit demi sedikit kembali aman di pasar.