SAR Kota Sorong Menggelar Upacara Memperingati HUT Basarnas Ke-52

Melanesiatimes.com – Badan Nasional Pencarian dan Pertolongan (Basarnas), Kota Sorong menggelar upacara dalam memperingati HUT Basarnas ke-52 di halaman kantor Basarnas Kota Sorong. Kamis, (29/02/2023)

Bacaan Lainnya

Kepala Basarnas RI Marsekal Madya Kusworo dalam sambutannya yang dibacakan oleh Kepala SAR Kota Sorong Amiruddin mengungkapkan bahwa pada tanggal 28 Februari merupakan hari yang istimewa bagi seluruh keluarga besar Basarnas pada khususnya dan insan SAR di seluruh Indonesia pada umumnya.

Poin penting dalam momentum HUT ke-52 Basarnas yang menjadi pesan moral kepada seluruh pegawai Basarnas, diharapkan untuk pertama bertakwa kepada Tuhan Yang Maha Esa karena dengan dilandasi dengan nilai keimanan dan ketakwaan maka muncul istilah ikhlas dalam pelaksanaan tugas.

Dimanapun, kapanpun, dan kepada siapapun yang membutuhkan. Kita bekerja profesional dengan berbasis kompetensi cepat, tepat dan terukur. Pekerjaan SAR memiliki resiko tinggi karena itu safety first dan zero accident menjadi hal krusial yang mutlak diterapkan dalam pelaksanaan tugas.

Para pegawai Basarnas bekerja senantiasa menggunakan Standar Operasional Prosedur (SOP), untuk menghindari terjadinya hal-hal yang tidak diinginkan sebab Basarnas dalam pelaksanaan tugas berhadapan langsung dengan medan berat makanya kita usahakan Safety Prosedur untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan.

“Pegawai Basarnas dalam memperingati HUT ke-52 ini dituntut untuk senantiasa berinovasi, menyangkut masalah pekerjaan maupun inovasi-inovasi dalam peralatanperalatan sesuai Intruksi presiden RI,”. Ungkap Kepala SAR Kota Sorong

Basarnas dituntun agar selalu berinovasi dalam hal segala hal baik dalam berlokasi dalam bekerja maupun dari segi peralatan karena Basarnas tingkatkannya sudah internasional sehingga dalam momentum ini Basarnas kedepan diharapkan lebih baik lagi. (ZK)