Apresiasi Calon DPD RI Songkok Hijau Kepada Masyarakat Papua Barat Daya 

Melanesiatimes.com – Calon Anggota DPD RI, Hartono memberikan apresiasi kepada seluruh masyarakat Papua Barat Daya yang telah mendukungnya dalam kontestasi politik ditanggal 14 Februari lalu. Jumat (16/02/2024).

Bacaan Lainnya

Dalam kontestasi pemilu 2024, peserta yang terakomodir dalam DCT KPU Provinsi Papua Barat Daya berjumlah 12 peserta, salah satunya adalah Hartono.

Dalam keterangannya pada Media Melanesia Times, Hartono menyampaikan apresiasi kepada seluruh masyarakat Papua Barat Daya yang telah menyalurkan hak pilihnya “Pertama saya ucapkan apresiasi dan terima kepada masyarakat Papua Barat Daya, yang telah memberikan suaranya kepada songkok hijau, kedua saya sangat senang karena pemilu di tahun ini telah berlangsung dengan aman dan damai”. Ucap Hartono.

Calon DPD RI dengan selogan Songkok Hijau ini, optimis akan menduduki salah satu kursi senator di senayan “Kita tidak mendahului perhitungan KPU, kendati kita memiliki repakan sendiri dari form C Hasil, sehinggah data yang kami peroleh pun sangat falid dan terpercaya, sesuai dengan foto dari 2.156 TPS yang ada di wilayah Papua Barat Daya”. Tandasnya

Songkok Hijau juga menerangkan bahwa, data yang mereka terima adalah laporan jumlah disertai bukti foto dari masing-masing TPS, jika hanya laporan jumlah tanpa ada bukti foto, tim songkok hijau tidak menggunakannya.

“Terkait dengan perhitungan sirekap kami hanya jadikan acuan bukan dasar, pasalnya kinerja dari sirekap belum maksimal dalam perhitungan hasil dari form C-hasil, hal ini berdasarkan pernyataan Ketua KPU RI secara live di siaran televisi, yang mana Ketua KPU RI, Hasyim Azhari, meminta maaf atas kekeliruan sirekap dalam mengconversi foto menjadi angka”. Beber Hartono

Sedangkan dalam hasil repakan Tim Songkok Hijau, sampai pada hari ini sudah 70%, untuk 5 kabupaten/kota yang ada diwilayah Papua Barat Daya, berbeda jauh dengan hasil perhitungan KPU di website situng KPU RI yang baru mencapai 15%.

Urutan 4 besar pada rekapan Tim pemenangan songkok hijau sejauh ini, yang sudah mencapai 70% adalah, Hartono di posisi pertama, disusul Urutan kedua Paul Vincen Mayor, ketiga Pdt. Mamberob dan di posisi ke empat M. Sanusi Rahaningmas. Hasil ini berdasarkan bukti form C-Hasil yang disampaikan pada Tim Pemenang songkok hijau.

Hartono berharap proses pleno ditingkat distrik sampai pusat, hasilnya sama dengan data dari rekapan timnya, pasalnya semua menggunakan rekapan yang sama, form C-Hasil, “semoga semua keberlangsungan proses perhitungan dan pleno tingkat distrik hingga pusat, berjalan dengan jujur, adil dan transparan dalam implementasi asas berdemokrasi, pada bingkai Negara Kesatuan Republik Indonesia”. Tutup Caleg Bersongkok Hijau ini.

Pos terkait