MSR, Ikut Menyalurkan Kontribusi Hak Pilihnya, Meski Bukan Di TPS Terdekat

Melanesiatimes.com -Anggota Legislatif Dewan Perwakilan Daerah Republik Indonesia (DPD RI) Papua Barat, M. Sanusi Rahaningmas. S.Sos. M.MSip, melakukan penyaluran hak suaranya pada pemilu legislatif tahun 2024. Rabu (14/02/2024).

Bacaan Lainnya

Pada hari ini 14 Februari yang bertepatan dengan hari kasih sayang, M.Sanusi Rahaningmas, turut terlibat dalam menyuarakan hak pilihnya pada pemilu 2024, di dampingi oleh Istrinya di TPS 12 Kelurahan Klasabi Jalan Melati Raya km 9 Sorong Papua Barat Daya.

Senator atau yang biasa disapa MSR ini, menjelaskan “Alhamdulillah kita dapat memantau langsung kondisi di TPS ini terasa aman meskipun situasi lokasi yang panas, dikarenakan pembiayaan TPS yang tidak memadai, sehingga KPPS tidak bisa menyediakan tempat yang layak. Ini adalah hal yang harus diperhatikan agar para saksi, petugas dan masyrakat yang datang bisa mendapatkan tempat yang layak”. Ujar MSR

Pemerintah pusat perlu melihat hal ini untuk meninjau kembali, regulasi atau aturan yang telah ditetapkan terkait dengan pembiayaan.

“Jadi jika negara dapat meluangkan atau memberikan ruang untuk pembiayaan APBN dalam rangka penyelenggaraan pemilu, maka salah satu syarat yang harus diperhatikan adalah kesejahteraan para penyelenggara pemilu. Kami sebagai Perwakilan Rakyat Daerah RI terkait upah yang ditetapkan sangatlah minim atau tidak rasional baik dari Ketua, Anggota KPPS, dan panwas bahwa mereka juga harus mendapatkan hak yang layak”. Tandasnya

Inilah salah satu masukan yang perlu dievaluasi, terkait dengan regulasi yang menetapkan anggaran maupun pelaksanaan pemilu pada tahun yang akan mendatang. Kata MSR

MSR berharap dalam pemilu ini agar Jurdil sesuai dengan ketentuan, amanah, dan tidak ada kecurangan yang dilakukan baik pihak KPPS, PPS maupun KPU. Semoga pemilu ini dapat berjalan lancar, tidak menimbulkan hal-hal atau efek yang menimbulkan isu provokasi.

Selaku anggota Dewan Perwakilan Daerah RI, mengharapkan agar senantiasa penyelenggara pemilu ini aman, jujur dan tertib dari segala tingkatan yang ada. Hingga pada perhitunga dan penetepan hasil suaranya, siapapun pemenangnya, baik itu Pilpres, DPR RI, DPD RI, DPRD Provinsi, dan DPRD Kab/Kota adalah terbaik untuk bangsa dan negara, khususnya ProvinsiPapuaBaratDaya. . Tutup Batik Merah. (April)

Pos terkait