Situs Resmi KPU Down, Komisioner Buka Suara Terkait Penyebabnya

Situs KPU Down Melanesiatimes.com
Foto Situs Remi www.kpu.go.id | Under Maintenance : Screen Shot 2024-02-14 at 17.53.48

Melanesiatimes.com – Laman situ resmi Komisi Pemilihan Umum (KPU) dengan alamat domain https://www.kpu.go.id/ tak bisa diakses pada hari pemungutan suara Pemilu 2024 hari ini, Rabu (14/2/2024).

Bacaan Lainnya

Dari pantauan Melanesiatimes.com hingga berita ini tayang, masih tertera informasi website sedang dalam pemeliharaan“.

Situs KPU memuat berbagai informasi terkait Pemilu 2024. Mulai dari cara mengecek Daftar Pemilih Tetap (DPT) online, melihat daftar caleg yang ikut dalam kontestasi Pemilu 2024, hingga visi-misi lengkap ketiga pasangan capres-cawapres 2024.

Selain itu, berbagai informasi dan update terbaru terkait aturan pelaksanaan Pemilu 2024 juga tertera pada situs tersebut.

KPU RI Buka Suara

Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI buka suara terkait website KPU yang mengalami down di hari Pemilu 2024. KPU mengungkapkan hal tersebut terjadi lantaran banyak masyarakat yang mengakses website KPU.

Komisioner KPU RI Mochamad Afifuddin mengatakan beberapa situs KPU memang sempat mengalami down. Afif menuturkan banyaknya warga yang mengakses website KPU menjadi salah satu penyebab situs tersebut down.

Dilihat Melanesiatimes.com, Rabu (14/2/24), pukul 18.30 WIB, website kpu.go.id masih sulit diakses. Terlihat tulisan ‘website sedang dalam pemeliharaan’. Kenapa situs web sedang dalam pemeliharaan. Ini adalah tindakan yang umum dilakukan oleh pemilik situs untuk memperbarui konten, memperbaiki bug, atau melakukan perubahan teknis lainnya.

Biasanya, pemeliharaan tersebut dilakukan sesegera mungkin untuk meminimalkan gangguan bagi pengguna. Anda mungkin ingin mencoba kembali nanti atau menghubungi pemilik situs untuk informasi lebih lanjut.