Proses Jalanya Pemilu 2024 Di Papua Barat Daya, Begini Tanggapan Ketua Fopera PBD 

Melanesiatimes.com – Ketua Fopera PBD menyalurkan hak suaranya pada pemilu legislatif tahun 2024 yang bertepatan dengan hari valentine day 14 February. Rabu, (02/14/2024)

Bacaan Lainnya

Sebagai warga negara yang sedang melaksanakan pesta demokrasi dan turut terlibat dalam proses pemilihan calon anggota legislatif maupun eksekutif, ketua Fopera PBD Yanto Ijie mengambil bagian dalam proses jalanya pemilu.

Ketua Fopera PBD menyalurkan hak pilihnya tepat waktu selama keberlangsungan pencoblosan berjalan di TPS 06 Kelurahan Klawalu Distrik Sorong Timur, Kota Sorong, Papua Barat Daya.

Yanto Ijie selaku ketua Fopera mengatakan, pada hari ini 14 Februari 2024 yang bertepatan dengan hari kasih sayang bisa disebut juga sebagai hari kasih suara, artinya sebagai warga negara kita menyalurkan hak suara kita pada pemilu yang berlangsung.

“Kami berharap dalam proses dan jalannya pencoblosan berjalan dengan aman dan lancar, sebagai pemilih yang cerdas dan berkualitas,”. Ungkap Yanto Ijie

Hematnya, satu suara sangat berharga untuk menentukan masa depan dan kemajuan pembangunan di daerah khususnya provinsi Papua Barat Daya, karena hari ini kita diberikan lima surat suara untuk menentukan pemimpin masa depan kita.

Lebih lanjut, ketua Fopera PBD berharap agar jangan sampai terdapat surat suara yang rusak disebabkan karena kelalaian dan lain sebagainya, dalam himbauannya ketua Fopera PBD berharap jangan sampai ada yang golput karena pilihan kita hari ini menentukan masa depan Indonesia.

Secara kelembagaan, Fopera PBD menyampaikan apresiasinya dan mengucapkan rasa terima kasih kepada petugas Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS), yang telah bekerja secara maksimal demi kelancaran dan keberlangsungan pemilu. Pungkasnya (ZK)