KPU Kota Sorong: Persiapan Pendistribusian Logisitik Pemilu Ke 41 Kelurahan Kota Sorong

Berto Kambuaya (Ketua KPU Kota Sorong)

Melanesiatimes.com – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Sorong, hari ini kembali memastikan dan melakukan pengecekan logisitik dalam rangka persiapan pendistribusian jelang H-1 waktu pemungutan suara. Senin (12/02/2024).

Bacaan Lainnya

Dalam keterangannya Ketua KPU Kota Sorong Balthasar B Kambuaya menyampaikan “Persiapan Pendistribusian Kertas suara dan kelengkapan sudah rampung, tinggal hari ini kami melakukan sortir ulang untuk memastikan bahwa pada saat Pendistribusian itu tidak kelebihan atau kekurangan”. Ungkapnya

Ketua KPU Kota Sorong mengungkapkan, pihaknya akan melakukan penyortiran sampai malam, kalau semua sudah dikatakan lengkap sesuai dengan tepat guna, tepat jenis dan tepat mutuhnya maka sudah bisa dikunci dan tinggal pengepakan dengan kantong plastik, sehingga bisa memberikan perlindungan air atau hujan.

“Kami akan kunci dan lakukan pengepakan dengan plastik agar dapat mencegah dari hal-hal yang diluar dugaan seperti air atau hujan”. Kata Balthasar

Pendistribusian Logistik TPS ini akan dilakukan besok tanggal (13/02/2024), mulai pukul 09-10 pagi, Pendistribusian ini akan menggunakan 32 unit mobil truk yang nantinya akan di kawal oleh pihak keamanan ke 41 kelurahan.

“Untuk masalah waktu kami belum bisa pastikan, namun kami akan melakukan star nya tidak terlalu pagi, tidak juga terlalu siang, jadi kira-kira sekitar pukul 09 – 10 pagi. Besok semua personil keamanan akan melakukan apel pagi disini setelah itu lagsung mengawal Pendistribusian logisitik TPS ke 41 kelurahan yang ada dikota sorong “. Beber Balthasar.

Lebih lanjut Balthasar mengatakan, Pendistribusian akan dilakukan kepada 41 kelurahan dan sesampainya disana nanti PPS dan PPD akan membantu untuk menyalurkan logisitik ini ke TPS-TPS diwilayahnya masing-masing.

” Semua punya mekanisme karena sesampainya di Distrik atau kelurahan ada berita acara yang nanti di tanda tangani, jadi kalau logisitiknya sudah di kelurahan, silahkan teman-teman KPPS juga bisa koordinasi langsung dengan PPS, kalau misalkan mau langsung ambil di kelurahan, boleh boleh saja, asalkan koordinasi dengan teman-teman di PPS, agar seluruh mekanisme Pendistribusian dan penyerahan juga berjalan dengan baik dan lancar sesuai dengan ketentuan yang ada”. Tutup Ketua KPU Kota Sorong.