Sosialisasi Menuju Kemenangan, Caleg DPD RI Dapil Papua Barat Daya 

Melanesiatimes.com – Dalam rangka menyambut kontestasi pemilu tahun 2024, M. Sanusi Rahaningmas, yang biasa disapa MSR ini, terus melaksanakan giat sosialisasi dan pendidikan politik kepada masyarakat di dapil Papua Barat Daya, Selasa (06/02/2024).

Bacaan Lainnya

MSR yang merupakan anggota DPD RI aktif, juga mengambil bagian dari pesta demokrasi pemilu 2024, sebagai Calon Legislatif DPD RI dapil Papua Barat Daya, yang sebelumnya adalah Papua Barat.

Dalam sosialisasi kepada masyarakat, MSR, selalu memberikan penjelasan terkait apa itu DPD RI, bagaimana tugas dan fungsi DPD RI, penjelasan itu membuat masyarakat paham tentang semua kinerja DPD RI, sehingga ketika ada yang datang dengan janji-janji atau program kerja yang bukan bagian dari tupoksi DPD RI maka masyarakat sudah memahami, ini juga merupakan pendidikan Politik yang dilakukan oleh, Celeg DPD RI nomor urut 8 ini.

“Dalam sosialisasi saya selalu paparkan tugas dan kewenangan DPD RI sebagai lembaga tinggi negara dengan tugas dan fungsinya, sehingga masyarakat bisa paham terkait kinerja DPD RI “. Ucap MSR.

Meskipun sebagai incumbent atau petahana, senator Papua Barat ini tak pernah lelah dalam tatap muka dan bersilatuhrahim kepada masyarakat mulai dari desa ke desa, distrik ke distrik dan dari kompleks ke kompleks, tujuannya adalah menjelaskan apa yang menjadi bagian dari DPD RI dan apa yang diperjuangkan selama menjadi anggota legislatif.

“Saya bukan pada saat caleg saja baru bertemu masyarakat, namun setiap ada persoalan dimasyarakat saya tetap turun sebagai bagian dari wakil rakyat. Banyak aspirasi masyarakat, pemerintah, perguruan tinggi maupun kelompok-kelompok yang sudah kita perjuangkan, namun kita tidak mengekspos itu, karena sudah menjadi kewajiban kita dalam melaksanakan tugas dan fungsi sebagai wakil rakyat”. Beber Batik Merah

Lebih lanjut MSR menerangkan “saya mengapresiasi kepada masyarakat yang sudah memilih saya di periode yang lalu meskipun hanya lewat pamflet dan stiker, namun mereka masih memberikan kepercayaan kepada saya sebagai perwakilan, apalagi ketika saya sudah bertatap muka dan bersilatuhrahim, Insya Allah saya yakin mereka masih berikan tanggung jawab itu kepada saya.

Saya juga memberikan apresiasi kepada media yang telah menggaungkan kinerja saya selama ini, baik itu media cetak, media elektronik dan media online, karena tanpa media kita tidak dikenal, apa yang kita buat tidak diketahui oleh masyarakat, namun karena media kita bisa besar dan dikenal oleh khalayak publik”. Tambahnya.

Sebagai politisi MSR berharap media yang ada di PBD semakin maju, semakin berkembang dan mendapatkan perhatian khusus dari pemerintah daerah maupun pemerintah pusat, dan kedepan pemerintah bisa memberikan porsi lebih kepada media, baik itu dari sisi anggaran atau dari sisi tempat mereka bekerja.

Harapan saya, “Bahwa apa yang selama ini saya buat dengan ikhlas maka saya yakin dan percaya masyarakat juga akan memberikan kepercayaan kepada saya secara iklas, tanpa harus saya berikan uang atau apapun kepada mereka, apalagi di momentum yang bertepatan dengan hari kasih sayang ini, Insya Allah saya semakin yakin, puluhan ribu masyarakat yang ada di Papua Barat Daya akan memberikan kasih sayang mereka kepada saya, dengan memberikan hak pilihnya, sebagai hadia dari Valentin Day (hari kasih sayang).

saya yakin bahwa perjuangan yang selama ini saya lakukan dari lorong ke lorong, dari gang ke gang dan dari rumah ke rumah tidak akan menghianati hasilnya, yakin usaha sampai. Tutup Senator.

 

 

Pos terkait