Blusukan Ala Ketua DPW Partai Nasdem PBD, Ir. Petrus Kasihiw 

Melanesiatimes.com – Ketua Dewan Pimpinan Wilayah Partai Nasdem Papua Barat Daya, Ir. Petrus Kasihiw, hari ini melakukan blusukan atau kunjungan, namun blusukan kali ini tidak kemana-mana, hanya sebatas mengunjungi posko-posko Nasdem yang berada di wilayah Papua Barat Daya, blusukan ini dilakukan guna memberikan penguatan dan semangat kepada caleg-caleg Nasdem dalam menghadapi pemilu yang kurang lebih 14 hari lagi. Rabu (31/01/2024).

Bacaan Lainnya

Salah satu tempat yang menjadi titik blusukan Ketua DPW Partai Nasdem ini adalah Warkop Ngompol (Warung Kopi, Ngomong Politik). Warkop Ngompol merupakan salah satu tempat yang sering di datangi aktivis dan orang-orang yang kerjaannya berbincang politik, wakop ini juga pernah dikunjungi oleh Presiden RI ketujuh.

Dalam sela-sela kunjungannya Petrus Kasihiw yang biasa disapa Pit, menyempatkan waktu berdiskusi dengan para caleg sekaligus ber silaturahmi dengan masyarakat setempat yang berada diseputaran warkop Ngompol.

Ketika ditemui di Warkop Ngompol Pit menyampaikan “Kunjungan saya kesini pertama adalah memastikan kekompakan antara DPW dan DPD Kabupaten Kota dalam bersinergi dan bekerja keras untuk mencapai target, saya optimis, kursi Partai Nasdem PBD 7 kursi, ini realitistis karena anggota Dewan aktif Papua Barat, rata-rata dari dapil Sorong semua, jadi kami tetap optimis Nasdem bisa 7 Kursi” Imbu Ketua Nasdem PBD.

Petrus juga menekankan kepada caleg Nasdem agar, jangan terlalu banyak janji kepada masyarakat, karena fungsi dari DPRD itu ada tiga, yakni:

  • Membahas dan membuat regulasi, seperti perda dab lain-lain. Kalau tingkat pusat itu membuat undang-undang.
  • Membahas dan menyepakati anggaran bersama pemerintah daerah atau Provinsi
  • Menjadi pengawas atau kontroling terhadap kebijakan dan program pemerintah Daerah.

Sedangkan tugas lainnya yaitu menyerap, menghimpun, menapung dan menindaklanjuti aspirasi masyarakat.

“Jadi jangan kita menipu masyarakat dengan program kerja bangun ini bangun itu, tetapi bagaimana kita dapat memberikan pendidikan Politik terhadap masyarakat khususnya masyarakat Papua Barat Daya”. Tegas Pit.

Ketua DPW Partai Nasdem PBD juga sempatkan waktu, untuk berkomunikasi dengan Mama penjual pinang di pasar sentral remu, setelah itu Pit lanjut berkunjung atau blusukan ke posko-posko yang lain di wilayah Kota Sorong.

Dalam konteks Politik Pit mengingatkan kepada semua kontestan politik “Moment Politik ini, bagaimana kita saling menarik simpati masyarakat, jangan ada gesekan antara caleg atau partai lain, karena sesungguhnya Politik itu Seni untuk mencapai tujuan. Tujuannya adalah kemakmuran dan keahlian bagi seluruh masyarakat.

Ini adalah pesta rakyat dimana kita tetap harus selalu bergembira dalam menyongsong pesta demokrasi di tanggal 14 Februari 2024 nanti, sehingga Moment ini jangan saling adu domba sesama kita, meskipun berbeda kita tetap satu dalam ikatan Bineka Tunggal Ika.

Harapannya adalah semua caleg harus siap karena waktu untuk mencapai sebuah kemenangan sudah semakin dekat, kalau di ibaratkan seperti puncak, kita itu sudah mencapai puncak jadi harus bertahan dan tetap semangat dalam menggapai puncak.

Sesuai dengan motto Nasdem “Tetaplah tegar dijalan restorasi, sebentar lagi kita akan menjemput kemenangan” tetap berjuang, karena kunci dari semua ini adalah “Ora Elta Bora” Berdoa dan bekerja. Tutup Ketua DPW Partai Nasdem PBD, Ir. Petrus Kasihiw, ST. (April)