Sa’adiah Uluputty: Terus Bersuara Untuk Sepa Dan Maluku Di Senayan

Melanesiatimes.com – Anggota DPR RI Fraksi PKS dari bumi nusa ina Maluku, Saadiah Uluputty menyempatkan diri berkunjung ke negri sepa di tengah-tengah kampanyenya melintasi daerah seram bagian selatan Maluku Tengah. Masohi (30/01/2024).

Bacaan Lainnya

Berbeda dengan kunjungan sebelumnya, pada kedatangan kali ini, Saadiyah Uluputty yang biasa disapa Salut, menekankan “Optimalisasi program kerja yang selama ini sudah diperjuangkan untuk direalisasikan di negri sepa”. Ucapnya

Pengembangan sumber daya alam terutama kelapa di negeri sepa yang pernah diberikan adalah salah satu dari upaya Salut untuk tetap memperhatikan petani sepa lewat kementerian pertanian di pusat.

Dalam sambutannya, Salut menyampaikan “Menjadi anggota DPR RI dari Maluku sudah merupakan suatu kewajiban, untuk selalu memperjuangkan aspirasi masyarakat Maluku. Baik saat masih berada di komisi 7 maupun setelah pindah ke komisi 4, saya selalu menyuarakan aspirasi masyarakat Maluku”. Ungkap Salut

Sosok Perempuan pemberani dari fraksi PKS ini memang dikenal luas di seantero Maluku, sebagai sosok pemberani yang selalu tegas dan lantang bersuara di gedung dewan, lewat gagasan-gagasan serta opininya di parlemen. Maluku selalu mendapatkan program pemerintah yang bermanfaat dan berdaya guna sesuai kebutuhan daerah-daerah di Maluku salah satunya negeri sepa.

Lebih lanjut Sa’adiyah menambahkan “Sama halnya ketika masih di komisi tujuh, kami bermitra dengan ESDM dan riset teknologi, lewat aspirasi saya dan teman-teman perjuangkan, kami berhasil menjadi bagian dari solusi listrik di maluku, ini merupakan beberapa hal yang kami diupayakan untuk masyarakat Maluku”. Tambahnya.

Beberapa realisasi di sektor perikanan dan kelautan, juga turut mendorong pertumbuhan ekonomi masyarakat negeri pesisir di Maluku, seperti Pengadaan alat penangkapan ikan (API), jaring lema, jaring tasi, box ikan, mesin kapal tangkap ikan dan lain sebagainya, semua untuk membantu penyedian kebutuhan masyarakat disektor perikanan yang berprofesi debagai nelayan.

Dan disisi pendidikan, Sa’adiyah juga tak ragu dalam memperjuangkan bantuan beasiswa untuk anak negeri maluku “1000 beasiswa untuk siswa dan mahasiswa sudah saya perjuangkan selama menjadi wakil rakyat dari provinsi Maluku, mudah-mudahan ini semua akan menjadi rekam jejak yang positif serta dapat kita sampaikan dan ceritakan langsung ke masyarakat saat berjumpa dalam forum-forum seperti ini”. Ucap Sa’adiyah.

Sebagai wakil rakyat, wajib menyampaikan informasi yang baik kepada masyarakat, Sebab bagaimana pun masyarakat perlu tahu informasi publik dengan kesadaran penuh dan dapat mempercayai para wakil rakyatnya, sebagai utusan dari representasi rakyat di gedung dewan.

Sepa dan negeri-negeri di seram selatan mempunyai potensi yang besar di sektor pertanian, perkebunan, dan perikanan, sudah layak dan sepantasnya mendapatkan perhatian lebih dari pemerintah, juga para pemangku kebijakan dan kepentingan, agar dapat menginterfensi sebagai program ataupun sarana prasarana, sehingga dapat dioptimalkan lagi. (Huat)

Pos terkait