Haurisa: Gerindra Turut Mendorong, Percepatan Pemekaran Kecamatan Baru Dipulau Banda 

Melanesiatimes.com – Herry Haurissa politisi partai Gerindra yang akrab disapa Kace, dengan tegas mengatakan bahwa lahirnya kecamatan baru di pulau Banda hari ini juga tak lapas dari peran Gerindra dalam mendorong percepatan pemekaran bersama para stek holder yang lain. Rabu (24/01/2024)

Bacaan Lainnya

Sejauh ini partai Gerindra lewat para wakilnya di legislatif, selalu bersuara untuk pemerintah daerah, agar dapat memandang serius pemekaran kecamatan kepulauan Banda, pasalnya Banda adalah bagian penting dan strategis dilingkup pemerintahan Kabupaten maluku tengah.

“Dukungan dari kami pasti dan segala sesuatunya harus dipersiapkan, untuk pengembangan kecamatan Banda besar, supaya terealisasi dengan baik pasca kegiatan peresmian ini” Jelas Haurissa.

Pemekaran kecamatan kepulauan Banda memang sudah ditunggu-tunggu sejak lama, tarik ulur menyangkut pendapat waktu pelaksanaannya pun, seakan menjadi polemik di tengah masyarakat maluku Tengah khususnya masyarakat Banda.

Harapan kami “segala fasilitas yang dibutuhkan dikecamatan yang baru, harus secepatnya dituntaskan, minimal realisasinya dalam anggaran tahun ini, itu sudah menjadi kesepakatan bersama, karena DPR sudah melakukan fungsi dan tugasnya, sehingga saya sendiri yang bertindak, untuk mengetuk palu dan mensahkan kecamatan Banda besar tersebut”. Harapnya

Dengan adanya kecamatan kepulauan Banda yang baru saja diresmikan hari ini, maka praktis kabupaten maluku Tengah kedatangan tambahan satu kecamatan lagi, ini adalah hasil dari sinergitas yang terbangun antara pemerintah daerah, DPRD kabupaten maluku tengah dan pemerintah provinsi maluku tentunya.

Banyak hal positif yang dirasakan setelah pemekaran kecamatan kepulauan banda, khususnya untuk masyarakat Banda, dalam mengelola daerahnya dengan berbagai sumber daya alam yang melimpah. Tinggal bagaimana kemudian upaya untuk menyelesaikan fasilitas publik dan sarana lainnya agar secepatnya dapat berjalan secara maksimal. (MMS)