Ketua KPU Kota Sorong, Memastikan, Hari Ini Finishing Pelipatan Kertas Suara 

Melanesiatimes.com – Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Sorong, Balthasar B Kambuaya, memastikan pelipatan kertas suara hari ini akan selesai, Selasa (23/01/2024).

Bacaan Lainnya

Hari ini sudah memasuki hari ke 4 proses penyortiran dan pelipatan kertas suara, yang berlangsung di gedung Lambert Jitmau Kota Sorong.

Ketua KPU Kota Sorong Balthasar, menyampaikan “secara kelembagaan data telah kami rekap, dan untuk kertas suara DPR-RI dan Provinsi telah selesai, yang tersisah adalah kertas suara Kota Sorong, yang lagi sementara dalam proses sortir dan lipat”. Ujar Balthasar.

Balthasar menargetkan hari ini semua bisa selesai, “Tadi kita telah bersama-sama membuka kertas suara untuk dapil 1 dan melakukan penyortiran serta pelipatan, saat ini sedang berlangsung proses penyortiran dan pelipatan untuk dapil 2, 3 dan 4, jadi setelah melihat situasi dilapangan kami pastikan hari ini clear atau finishing”. Imbuhnya.

Setelah penyortiran dan pelipatan ini selesai, akan dibawah kembali ke gudang logistik KPU Kota Sorong untuk disimpan, sambil menunggu pendistribusian ke 730 TPS yang ada dikota sorong.

Pendistribusian sendiri akan dilakukan H-1, mengingat Kota Sorong adalah daerah yang sangat terjangkau sekali, sehingga dalam H-1 bisa terdistribusikan ke TPS-TPS yang di wilayah kota sorong.

Pimpinan KPU Kota Sorong ini menghimbau, dengan sisah waktu 22 hari memasuki hari pencoblosan, masyarakat kota sorong diharapkan untuk memastikan data dirinya melalui DPT Online, agar bisa mengetahui dimana TPS tempat ia mencoblos.

http://cekdptonline.kpu.go.id.

Harapannya adalah mari kita gunakan hak pilih dengan mendatangi TPS yang telah terdaftar dan menyalurkan aspirasi sebagai bagian dari demokrasi kita, karena suksesnya pemilu dilihat dari presentasi indeks pemilih, “keberhasilan Pemilu diukur dari indeks partisipasi pemilih, semoga tanggal 14 Februari nanti indeks partisipasi Kota Sorong meningkat sesuai DPT Kota Sorong. Tutup Pimpinan KPU Kota Sorong Balthasar B Kambuaya.

 

Pos terkait