Sekolah MIN 1 Maluku Tengah, Optimis Raih Juara Dipagelaran Karate 2024

Melanesiatimes.com – Madrasah Ibtidaiyah Negri 1 Maluku Tengah mempersiapkan diri dengan serius untuk ikut ambil bagian dalam kejuaraan karate yang akan diadakan di kota Ambon dalam waktu dekat. Senin (22/01/2024)

Bacaan Lainnya

Kegiatan yang direncanakan berlangsung pada 26-28 februari 2024 ini dipelopori oleh INKADO Maluku Dojo B. A. P kota Ambon kecamatan sirimau, dalam memfasilitasi bakat-bakat karate usia dini untuk unjuk kebolehan dalam beladiri karate.

Ditemui di sela-sela rapat tahap 1 persiapan keberangkatan peserta, Ari Pelu, S. Pd., menyampaikan “Insya Allah MIN 1 Malteng sendiri rencananya akan menyertakan 32 peserta didik yang sudah disiapkan selama proses pelatihan rutin setiap minggunya di sekolah”, jelas staf pengajar yang juga bertindak selalu Guru karate ini.

“Melalui B. A. P Cup Karate Championship ini, kami bisa mengukur sejauh mana hasil latihan dari anak-anak kami. Serta keikutsertaan ini jelas akan menjadi batu loncatan untuk kemajuan bela diri karate di sekolah”, Tambahnya.

Bersamaan dengan itu, hadir pula Kepala Sekolah MIN 1 Malteng, Abdul Wahit Sanaky.S.Pd. yang secara langsung menyampaikan dukungan dan supportnya atas tekad kuat yang di usung, oleh para guru dan anak didik peserta karate agar mewakili sekolah dan kabupaten Maluku Tengah nantinya.

Melalui sambutannya, beliau menitipkan pesan singkat penuh semangat dan dorongan motivasi tinggi, kiranya setiap siswa yang akan bertanding di kota Ambon pada Februari mendatang.

“Turnamen olahraga beladiri karate yang akan anak-anak ikuti ini, adalah bagian dari salah satu kegiatan ekstrakurikuler di sekolah MIN 1 Malteng, oleh sebab itu mari kita beri dukungan yang maksimal, kepada pak Ari selaku guru karate agar dapat membawa para siswa di ambon mengikuti lomba ini dengan baik.

Giat ini merupakan kegiatan umum, maka akan masalah anggaran, kita akan upayakan bersama para guru dan orang tua dari siswa yang ikut lomba. “Jelas Sanaky.

Perlombaan beladiri karate yang akan berlangsung di kota Ambon akan di gelar di GOR Hotumese Universitas Pattimura (unpatti) Ambon dengan memperebutkan piala bergilir ketua Forki kota Ambon, piala tetap ketua KSH Inkado Maluku, ketua Inkado kota Ambon, dan ketua Dojo B. A. P kota Ambon. ( HUAT).

Pos terkait