Jokowi Desak MenPAN-RB, Segera Pindahkan ASN ke IKN Nusantara

Presiden Jokowi Foto: Presiden Joko Widodo hadiri Peringat HUT Bhayangkara POLRI Ke-77. (YouTube/Sekretariat Negara)

Melanesiatimes.com – Menindaklanjuti arahan presiden terkait dengan pemindahan Aparatur Sipil Negara (ASN) ke Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara, Menteri PAN-RB Azwar Anas melakukan rapat bersama dengan pejabat utama di lingkungan Kementrian PAN-RB dalam rangka membahas terkait tindak lanjut arahan atasannya itu.

Bacaan Lainnya

“Rapat ini menindaklanjuti arahan Bapak Presiden (Joko Widodo/Jokowi) di rapat pimpinan di Istana Jumat kemarin, di Mana Kementerian PANRB diminta mengkoordinasi terkait dengan skenario pemindahan ASN jangka pendek, menengah dan panjang,” ujar Anas di Instagram Kementerian PANRB @kemenpanrb, dikutip Melanesiatimes.com, Senin (22/01/2024).

Anas menuturkan, dirinya diminta untuk mempercepat pemindahan ASN ke IKN Nusantara, dirnya menyebut pihaknya akan melaporkan seluruh hasil koordinasi kepada Jokowi.

“Ini kami diminta mempersiapkan lebih cepat dalam setengah bulan ini untuk melaporkan seluruh hasil koordinasi terkait dengan penyiapan pemindahan ASN secara lebih komprehensif kepada Bapak Presiden,” sambungnya.

Untuk diketahui, Anas mengaku sejauh ini KemenPAN-RB telah menyiapkan skenario pemindahan 2.000 ASN dari Jakarta ke Ibu Kota Nusantara. Para ASN ini sudah termasuk dengan para pejabat eselon I dan II K/L