Kunjungi Sorong, Capres Anis Baswedan Janji Bangun Stadion Berstandar FIFA Dikota Sorong

Melanesiatimes.com – Capres nomor urut 1, Anies Rasyid Baswedan berjanji di hadapan masyarakat Papua Barat Daya, akan membangun stadion berstandar FiFA di Kota Sorong, hal itu disampaikan saat kampanye terbatas di Aston Hotel. Selasa, (16/01/2024).

Bacaan Lainnya

Dalam menyampaikan gagasan di hadapan puluhan ribu pendukungnya, Anies Rasyid Baswedan berjanji akan merenovasi Gedung Olahraga (GOR) Pancasila, menjadi sport center dengan lapangan sepak bola berstandar FIFA.

Anies menilai anak-anak Papua Barat Daya, memiliki talenta dibidang olahraga khususnya dalam bakat sepak bola, sehingga talenta tersebut harus dibina dan dikembangkan maka, perlu adanya fasilitas yang menunjang.

“Potensi yang dimiliki anak-anak Papua dalam bidang olahraga sangat besar, sayang kalau dibiarkan begitu saja, kita buat program itu mestinya diterima oleh akal sehat dan sejalan dengan keinginan masyarakat,”. Ungkapnya

Sport center yang dijanjikan bukan hanya dalam bentuk fisik saja, tetapi sumber daya manusianya juga perlu diperhatikan, sehingga efektifitas dari tahapan-tahapan itu dapat berjalan dan berkelanjutan.

“Jika bibit yang baik tapi tidak mendapatkan tanah yang subur, maka bibit itu tidak akan tumbuh dengan baik, atau jika memiliki tanah yang subur kendati cuaca tidak baik maka bibit itu pun tidak akan tumbuh dengan baik”. Lanjutnya

Rival Prabowo dan Ganjar ini menjelaskan bahwa, fasilitas harus dipersiapkan dengan baik untuk menumbuhkan bibit secara baik, serta fasilitas itu harus mendapatkan dukungan dari pemerintah Provinsi maupun Pusat.

Dengan adanya janji tersebut, diharapkan pembangunan stadion berstandar FIFA di Kota Sorong, dapat memberikan dampak yang positif terhadap perkembangan sepak bola yang mampu, melahirkan atlet-atlet sepak bola profesional. (ZK)

Pos terkait