7 Kopi Terkenal di Dunia

Kata - Kata dan Tips Tentang Kopi
Ilustrasi Seorang Wanita dengan Mata Ekspresif Sedang Minum Kopi (pixabay).

Melanesiatimes.com – Rasa kopi sangat subjektif dan dapat bervariasi tergantung pada preferensi individu. Namun, beberapa tempat di dunia terkenal dengan kopi mereka yang dianggap lezat oleh banyak orang. Beberapa tempat tersebut antara lain:

Bacaan Lainnya

Ethiopia: Sebagai asal mula kopi, Ethiopia dikenal dengan kopi berkualitas tinggi. Kopi Ethiopia sering memiliki profil rasa buah-buahan, bunga, dan rempah-rempah.

Colombia: Kopi Colombia terkenal dengan keseimbangan rasa yang baik dan keaslian karakteristiknya. Colombia juga merupakan salah satu produsen kopi terbesar di dunia.

Jamaika: Kopi Blue Mountain dari Jamaika dianggap sebagai salah satu kopi terbaik di dunia. Kopi ini tumbuh di ketinggian tinggi dan memiliki rasa yang halus, lembut, dan ringan.

Yemen: Kopi Yemen sering disukai karena keunikannya. Beberapa varietas kopi Yemen, seperti Mocha, memiliki rasa yang kaya dengan sentuhan cokelat dan rempah-rempah.

Costa Rica: Kopi Costa Rica sering dihargai karena keseimbangan rasa buah-buahan, keasaman yang menyegarkan, dan kekentalan yang baik.

Italia: Italia terkenal dengan tradisi kopi espresso dan varietas seperti cappuccino. Kopi Italia umumnya lebih kuat dan kental.

Ethiopia: Ethiopia dikenal sebagai “tanah air kopi,” dan kopi Ethiopia sering memiliki rasa buah-buahan, bunga, dan keasaman yang tinggi.

Ingatlah bahwa selera kopi setiap orang berbeda, jadi mungkin Anda ingin mencoba berbagai kopi dari berbagai daerah untuk menemukan yang paling Anda sukai. Selain itu, teknik pemanggangan, metode penyeduhan, dan penggunaan biji kopi segar juga berkontribusi pada hasil akhir rasa kopi.