Wisata Raja Ampat: Ketua DPW Partai Nasdem PBD, Saat Berkunjung Ke Raja Ampat

Melanesiatimes.com – Kunjungan yang dilakukan oleh Ketua DPW Partai Nasdem Papua Barat Daya, Petrus Kasihiw, adalah konsolidasi Partai, jumat (12/01/2024).

Bacaan Lainnya

Disela-sela kunjungannya, Petrus Kasihiw selaku Ketua DPW Partai Nasdem Papua Barat Daya, juga menilai tingkat Pariwisata Raja Ampat yang saat ini sedang berkembang pesat.

Petrus Kasihiw menilai banyak potensi pariwisata yang saat ini harus dijaga dan dikembangkan karena, Raja Ampat merupakan salah satu ikon internasional.

Pit sapaan yang biasa disapa kepada Ketua DPW ini menyampaikan “Perkembangan Raja Ampat harus mengarah ke Industri Pariwisata, pasalnya Pariwisata ini menghidupkan semua sektor, tidak hanya turis itu datang melancong dan melihat pemandangan saja kendati industri pariwisata ini luas, sehingga dapat menghadirkan infrastruktur disektor jasa dan ekonomi rakyat”. Ungkap Pit.

Harapan ke depan Industri Pariwisata bisa menghadirkan kontribusi PAD, bukan hanya menguntungkan investor dari luar papua tetapi juga dapat memberikan dampak ekonomi bagi masyarakat Raja Ampat, sebagai pemilik hak ulayat.

Pit juga menuturkan, kita harus banyak studi banding ke pariwisata Bali dan pariwisata Labuhan Bajo, agar bisa membenahi, contohnya dari sisi pelayanan dan keramahan, sehingga turis yang berkunjung kesitu juga merasa nyaman dari segi pelayanan dan penghormatan dari sisi keramahan.

Disamping itu, Raja Ampat juga memliki berbagai macam budaya dan harus berkolaborasi dalam pelayanan, sehingga itu bisa menarik keingintahuan wisatawan untuk mencoba, terutama wisatawan mancanegara “Wisatawan mancanegara itukan orang yang sangat penasaran dengan hal-hal yang baru, jadi ketika kita melayani dengan menggunakan pendekatan budaya, maka sudah barang tentu ini menjadi hal yang sangat spesial dan menyenangkan bagi mereka”. Tutup Ketua DPW Partai Nasdem, Petrus Kasihiw.

Pos terkait