Performa Buruk, Saddil Ramdani Dicoret STY Tampil di Piala Asia 2023

Performa Buruk, Saddil Ramdani Dicoret STY Tampil di Piala Asia 2023
Pemain Timnas Indonesia, Saddil Ramdani.

Melanesiatimes.com – Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong (STY) melakukan gebrakan internal sebelum berangkat ke Qatar dalam Piala Asia 2023.

Bacaan Lainnya

Pelatih asal Korea Selatan (Korsel) itu mencoret beberapa nama, salah satunya adalah winger lincah Saddil Ramdani dan Arkhan Fikri.

Meski begitu, kedua pemain timnas itu akan tetap di bawa ke Qatar sebagai tuan rumah Piala Asia 2023.

Keputusan itu STY ambil usai pertandingan ujo coba terakhir melawan Iran pada Selasa, 9 Januari 2024. Dalam laga uji coba terakhir itu, skuad garuda di hadiahi dengan skor 5-0.

Usut punya usut, ternyata pencoretan Saddil akibat dari masalah teknis hingga performa individu.

Hal tersebut juga diungkapkan langsung oleh Ketua Badan Tim Nasional (BTN), Sumardji baru-baru ini.

“Ya betul Saddil dan Arkhan (dicoret). Pertimbangannya adalah teknis,” ujar Sumardji dalam keterangannya dikutip, Kamis (11/1/2024).

Saddil kelihatanya kalah bersaing dengan Witan Sulaeman dan Egy Maulana Fikri. Sementara Arkhan Fikri yang bermain sebagai gelandang sulit menggeser Ivar Jenner, Marck Klik, Marselino Ferdinan, dan Ricky Kambuaya.

“Ada kriteria-kriteria yang dinilai oleh Coach Shin. Penilaiannya itu mulai dari teknis sampai strategi,” ungkapnya.

Untuk Saat ini, Timnas Indonesia tengah mempersiapkan diri untuk menuju Piala Asia 2023. Dimana Indonesia berada di Grup D bersama dengan Irak, Vietnam, dan Jepang.

Sebelum itu, anak asuhan Shin Tae-yong itu melakukan pemusatan latihan (Training Center) di Turki dan menjalani tiga kali laga uji coba.

Namun, hasil pertandingan uji coba itu, Indonesia tidak begitu mendapat hasil memuaskan dan selalu kebobolan gol yang tidak sedikit.

Menjelang Piala Asia 2023 di Qatar nanti, Timnas Indonesia diharapkan tampil dengan skill individu yang baik, performa taktik yang terampil, dan strategi yang jitu dalam menghadapi lawan tanding nantinya.

Pos terkait