Sekolah Kebangsaan Tular Nalar, Menggelar Diskusi Lindungi, Pemilih Pemula Dari Hoax Di Pemilu 2024.

Melanesiatimes.com –¬†Masyarakat Anti Fitnah (Mafindo), menggelar diskusi lindungi pemilih pemula dari hoax di pemilu 2024, kegiatan ini dilaksanakan di Aula SMK Muhammadiyah Aimas. Senin, (08/01/2024)

Bacaan Lainnya

Ketua Bawaslu Kabupaten Sorong, memberikan apresiasi tinggi kepada Sekolah Kebangsaan Tular Nalar yang telah melakukan kegiatan diskusi kepada perlindungan terhadap pemilih pemula dari hoax dalam menghadapi pemilu 14 February 2024.

Dalam Pemaparannya, Ketua Bawaslu Kabupaten Sorong, Simson Agustinus Naa mengapresiasi dan menganggap kegiatan ini sangat penting bagi pemilih pemula dalam menghadapi pemilu 2024.

“Kegiatan ini sangat penting bagi pemilih pemula. Sekolah kebangsaan Tular Nalar ini merupakan kegiatan yang sangat baik karena memberikan pencerahan kepada pemilih pemula yang dimana baru pertama mereka mengekuti proses pemilihan umum untuk memberikan hak suaranya pada 14 Februari 2024 mendatang,”. Tuturnya

Simson Agustinus Naa menambahkan, bahwa menjadi pemilih pemula harus cerdas, dan harus memastikan kalau dirinya terdaftar sebagai pemilih.

Ketua Bawaslu Kabupaten Sorong menghimbau kepada para siswa-siswi SMK Muhammadiyah Aimas bahwa dalam menggunakan hak pilih, kita harus tau siapa yang dipilih berdasarkan visi misinya, rekam jejaknya, karena yang dipilih itulah yang akan menentukan masa depan di lingkungan, Kabupaten, Provinsi dan Negara.

Selain itu, Kepala Sekolah SMK Muhammadiyah Aimas, Budi Prasetyo saat memberikan sambutannya juga sangat mengapresiasi hadirnya kegiatan Tular Nalar.

“Ini kegiatan luar biasa, dengan adanya Sekolah Kebangsaan Tular Nalar ini, terutama Penginderaan Hoax untuk Pemilu sangat penting karena anak-anak ini tidak bisa lepas dengan media sosial maka perlu diberikan pencerahan untuk menghindari informasi Hoax yang beredar di media sosial”, ujarnya.

Kegiatan ini diikuti oleh Siswa-siswi SMK Muhammadiyah Aimas dan dalam pelaksanaannya, kegiatan ini di dukung oleh Bawaslu Kabupaten Sorong, Komisi Pemilihan Umum (KPU) dan SMK Muhammadiyah Aimas Sorong.

Dalam keterangannya kepada media ini kordinator wilayah Sekolah Kebangsaan Tular Nalar Kota Sorong, Muhid Rumbalifar mengatakan kegiatan ini diisi dengan diskusi mengenai pentingnya menjadi pemilih pemula yang cerdas pada pemilu 14 Februari 2024 mendatang. (ZK)