Gegara Hampiri Moderator Saat Debat, KPU Akan Berikan Teguran Kepada Grace Natalie

Wakil Ketua Tim Kampanye Nasional (TKN) Prabowo-Gibran, Grace Natalie

Melanesiatimes.com – Sikap Wakil Ketua TKN Prabowo – Gibran, Grace Natalie mengahampiri moderator debat capres saat jede debat, menurut Ketua KPU Hasyim Asy’ari tindakan tersebut tidak tepat.

Bacaan Lainnya

“Ya mestinya enggak tepat ya. Artinya walaupun mungkin saling kenal di antara mereka, itu kan bisa menimbulkan persepsi yang tidak tepat,” kata Hasyim di kutip Melanesiatimes.com, Senin (8/01/2024).

Menurut hasyim, seharursnya yang menegur pendukung yakni pihak Liason Officer (LO). ketika ada protes perilaku pendukung saat debat berlansung, seharusnya antar LO masing-masing paslon yang berkomunikasi.

“Betul. Karena sudah disepakati seperti itu kan, supaya yang menertibkan sesama LO dari paslon, dan itu memang sama,” imbunhnya.

“Sebetulnya kan kesepakatan setelah debat pertama disepakati, katakanlah, untuk saling mengingatkan pendukung yang hadir di dalam ruang debat, disepakati masing-masing menyiapkan LO kan, untuk katakanlah mengingatkan atau mengendalikan pendukung yang hadir langsung di studio,” sambung Hasyim.

Ketua KPU itu mengatakan, KPU akan leyangkan teguran kepada Wakil Ketua Dewan Pembina Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Grace Natalie terkait tindakannya mendatangi moderator saat debat capres berlangsung.

“Ya (teguran) nanti pada evaluasi,” tandas Ketua KPU.