Fofimasa Menggelar Seminar Pendidikan Politik Untuk Perempuan.

Melanesiatimes.com – Forum Finya Mana San Ro Maybrat (Fofimasa), menggelar seminar dan lokakarya pendidikan politik bagi perempuan calon legislatif 2024 di Sahit Mariat Hotel. Kamis, (01/04/2024).

Bacaan Lainnya

Dalam menghadapi pemilihan legislatif 14 February 2024, Fofimasa mengundang seluruh unsur perempuan se-Papua Barat Daya untuk mengikuti seminar dan lokakarya yang bertujuan untuk memenuhi kuota 30 persen perempuan.

Materi yang dibahas dalam kegiatan itu berupa strategi-strategi khusus bagi perempuan agar kuota perempuan bukan hanya sebatas lisan saja, tapi bisa dibuktikan lewat kerja-kerja nyata, bahwa perempuan juga mampu bersaing dalam segala hal, lebih khusus dalam pertarungan pemilihan legislatif.

Sophia Maipau, salah satu representasi perempuan Papua, dalam keterangan persnya kepada awak media mengatakan, selain meningkatkan kapasitas dan kemampuan perempuan Papua, kami juga mengundang seluruh unsur keterwakilan perempuan nusantara tanpa terkecuali.

“Kita ingin menjaring semua komunitas perempuan dengan seluruh potensi yang dimiliki, nantinya perempuan-perempuan terbaik inilah yang akan bekerja untuk mencapai target 30 persan keterwakilan perempuan dalam kursi legislatif di masing-masing dapil kabupaten/kota maupun Provinsi”,. Tandas Sophia

Di kesempatan ini, turut hadir didalamnya beberapa tokoh perempuan asli Papua diantaranya, tokoh dari perempuan Moi, tokoh dari perempuan Biak, dan keterwakilan perempuan dari Majelis Rakyat Papua (MRP), Papua Barat Daya.

Dari kesemua tokoh perempuan asli Papua yang hadir dalam seminar dan lokakarya tersebut memberikan apresiasi terhadap Fofimasa yang telah memberikan edukasi politik terhadap seluruh perempuan yang di provinsi Papua Barat Daya.

Fofimasa juga bertekad setelah pemilu legislatif, mereka akan mengevaluasi semua hal yang berkaitan dengan perempuan sehingga dalam segala lini perempuan juga bisa tampil, bisa berperan mengambil bagian dalam pelayanan publik. (ZK)