Dispora Parekraf PBD: Hadiah Liburan Nataru Ke Raja Ampat Untuk Pemenang Konten Video Kreator.

Melanesiatimes.com – Dinas Pemuda, Olaraga, Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Provinsi Papua Barat Daya, memberikan apresiasi kepada anak muda, dalam kreatifitasnya membuat konten video pendek, terkait giat pemerintah Provinsi Papua Barat Daya. Selasa (02/01/2024).

Bacaan Lainnya

Apresiasi tersebut berupa liburan ke Raja Ampat selama tiga hari, konten kreatif video pendek yang di unggah melalui akun titok, instagram dan sosmed lainnya dipilih berdasarkan, komentar dan like terbanyak, dari hasil penilaian terdapat 5 influencer yang mendapatkan hadiah nataru, liburan ke Raja Ampat salah satunya adalah akun tiktok (ismaillatief_wadadaww).

Ditemui di Waisai Raja Ampat, Ismail Latif mengungkapkan “Kami mendapatkan reward dari Dispora Parekraf PBD berupa liburan atau jalan-jalan ke Raja Ampat, dari perjalanan tersebut ada beberapa spot yang telah kami kunjungi diantaranya, Spot Kali Biru, Piaynemo, Telaga Bintang, Sawandare, pasir timbul dan Warkesi Forest Park”. Ucap Ismail.

Disamping memberikan reward kepada pemenang konten kreator, Dispora Parekraf PBD juga mengajak kepada wisatawan lokal maupun wisatawan mancanegara, untuk berlibur dan berwisata melihat keindahan pesona Raja Ampat.

Ismail juga menuturkan “kami diberikan challenge, untuk membuat video pesona wisata yang ada di Papua Barat Daya, guna mengajak kepada masyarakat, agar dapat berkunjung ke spot atau wisata yang ada di Papua Barat Daya ini, guna menikmati keindahan alam wisata Papua Barat Daya yang memang sangat indah nan pesona” Tegasnya.

Papua Barat Daya merupakan wilayah yang kaya akan wisata budaya dan wisata alamnya, baik hutan, gunung, lembah maupun lautnya yang menyimpan 1001 cerita wisata, jarang dimiliki daerah-daerah lain di Indonesia.

Hal Senada pun diungkapkan oleh pemenang konten lainnya Olin dengan akun tiktok (Mizye Papilaya) dan Aerly dengan akun tiktok (Earlynda Ko), Dua gadis pucuk ini mengungkapkan “Kami juga melakukan tracking dengan melewati hutan dan gunung yang memang sangat tinggi dan sulit, perjuangan ini hanya untuk melihat dan menyaksikan langsung Satwa langkah di dunia, yaitu Burung Cendrawasih, sungguh sangat luar biasa, meskipun perjalanan butuh perjuangan tapi tekad dan keinginan menjadi penyemangat, sehingga apa yang kami impikan selama ini bisa terjawab dan terbayar dengan kepuasan melihat tarian burung Cendrawasih nan cantik yang diiringi suara merdunya, sambil melintasi pohon – pohon membuat kami semua terpesona dan terkesima melihatnya”. Imbuh dua gadis pemenang konten kreator ini.

Sambung Samsul dan Sarjia, bukan hanya keindahan Satwa yang di sugukan tapi kami juga dibawah untuk menyaksikan keindahan alam bawah laut Raja Ampat yang mempesona, membuat kami seakan menyatu dengan karang dan ikan di kampung Sawandare, alam bawah laut yang sangat indah, Ikan yang cantik dari berbagai jenis pun menghampiri dan menyapa kami tanpa rasa takut, sungguh pesona Raja Ampat yang luar biasa”. Ungkap Kk beradik ini.

Ini merupakan kado terindah buat kami berlima di bulan desember dalam perayaan Nataru 2023 dan 2024.

Apresiasi setinggi-tingginya kami sampaikan kepada Bpk.Yusdi Lamatenggo selaku Kadispora Parekraf PBD dan Bpk. Dr. Drs. Muhammad Musaā€™ad selaku PJ Gubernur Papua Barat Daya.

Asa kami adalah meskipun tahun 2024 merupakan tahun Politik tapi kami tetap komitmen untuk mengkampanyekan Pesona Wisata Provinsi Papua Barat Daya lewat akun media sosial kami. Tutup Ismail Latif.

Pos terkait