Kapolri Sebut Papua Saat ini Sudah Aman dan Kondusif

Kepala Kepolisian Republik Indonesia (Kapolri) Jendral Listyo Sigit Prabowo

Melanesiatimes.com – Kepala Kepolisian Republik Indonesia (Kapolri) Jendral Listyo Sigit Prabowo mengatakan saat ini kondisi di Papua sudah aman dan kondusif usai terjadi kerusakan belakangan ini.

Bacaan Lainnya

Sigit mengungkapkan masyarakat di Papua sudah melakukan aktivitas seperti biasa dan kegiatan perayaan malam tahun baru sebagaimana mestinya.

“Alhamdulillah khususnya wilayah Papua tadi Kapolda, Pangdam melaporkan bahwa situasi sudah terkendali, masyarakat di sana juga malam ini ada yang melaksanakan kegiatan merayakan puncak akhir tahun,” ucap Listyo di Polda Metro Jaya, Jakarta, dikutip Melanesiatimes.com, Senin (01/01/2024).

Sigit mengatakan, hal tersebut tentunya menjadi atensi pihak kepolisian dalam pengamanan di wilayah.

Selain itu mantan ajudan Jokowi itu menyampaikan bahwa dirinya mendapkan laporan untuk keamanan di daerah lain selain papua semuanya aman dan kondusif, hanya saja di Jakarta yang mengalami peningkatan pengunjung di beberapa titik saat menyambut malam tahun baru.

“Di Jakarta memang mengalami peningkatan, khususnya yang melaksanakan kegiatan di ancol kemudian di HI tadi dilaporkan dari 90 ribu naik menjadi 130 pengunjung dan kemungkinan terus mengalami peningkata, pungkas Sigit.