3.130 Ton Sampah Terkumpul di DKI Jakarta Setelah Perayaan Malam Tahun Baru 2024

Ilustrasi Kirana Jakarta by City Vision yang akan diselenggarakan pada malam tahun baru 2024(City Vision)

Melanesiatimes.com – Perayaan malam tahun baru atau pergantian tahun yang identik dengan kerumunan di berbagai titik di pusat-pusat kota menyisakan banyak sampah yang ditinggalkan oleh pengunjung.

Bacaan Lainnya

Kali ini, Dinas Lingkunga Hidup DKI Jakarta mecatat total sampah usai perayaan malam tahun baru di jakarta semalam mencapai 130 ton.

Kepala Dinas LH DKI Jakarta, Asep Kuswanto mengungkapkan sampah dengan angka yang fantastis itu melebih dari perayaan malah tahun baru tahun lalu yang jumlahnya hanya berkisar 74 ton sampah yang dikumpulkan.

“Jumlah ini merupakan jumlah terbesar setelah melewati masa pandemi. Tahun lalu sebanyak 74 ton. Sedangkan sebelum pandemi, pada pergantian tahun 2019 ke 2020 sampah mencapai 125 ton. Tadi malam sampah mencapai 130 ton dari seluruh Jakarta dan khusus dari sepanjang jalan Sudirman-Thamrin terkumpul 32 ton sampah,” kata Asep Kuswanto dalam keterangannya, dikutip Melanesiatimes.com, Senin (01/01/2024).

Untuk membersihkan sampah perayaan malam tahun baru itu, Asep menerjunkan 3.180 petugas yang disebarkan di berbagai titik perayaan malam pergantian tahun di Ibu Kota Jakarta.

“Kami menerjunkan 3.180 petugas untuk menjaga kebersihan di lokasi-lokasi perayaan tahun baru di Jakarta. Petugas kebersihan dibagi menjadi 4 shift tanpa henti,” pungkasnya.