Yonmarhanlan XIV: Menggelar Baksos, Di Halaman Gereja Katedral Sorong Kota Menjelang Nataru.

Melanesiatimes.com – Menjelang Natal dan Tahun Baru (Nataru), 25 Desember 2024, Batalyon Marinir Pertahanan Pangkalan XIV/Sorong atau Yonmarhanlan XIV menggelar Bakti Sosial (Baksos), di halaman Gereja Katedral Kota Sorong. Sabtu (23/12/2023)

Bacaan Lainnya

Aksi Bakti Sosial itu dilaksanakan oleh Yonmarhanlan Sorong melibatkan sekitar 40 personil yang tersebar di beberapa Gereja di Kota Sorong, bukan hanya personil yang dilibatkan tetapi turut hadir didalamnya Komandan Batalyon Yonmarhanlan XIV Sorong.

Dalam keterangan persnya Komandan Batalyon Yonmarhanlan XIV Sorong, Mayor Andi Muhammad Yusuf mengatakan, kegiatan sosial seperti ini sudah sering dilakukan bukan hanya saat menjelang Natal tapi juga kegiatan sosial lainnya.

“Kami perwira Yonmarhanlan XIV Sorong setelah melalui kordinasi, langsung turun ke lapangan guna mendukung pembersihan Gereja menyambut perayaan Natal dan Tahun Baru,”. Tuturnya

Sementara itu perwakilan dari Pastor Paroki Kristus Raja Katedral Sorong Hermanius Hebong mengatakan, “Sebagai tokoh umat kami menyampaikan terima kasih dan penghargaan yang tulus kepada Yonmarhanlan XIV Sorong yang secara spontan membantu kami dalam proses pembersihan halaman Gereja menjelang Natal pada tanggal 24 malam sampai 25 Desember.

Perwakilan Pastor Kristus Raja Katedral Sorong selain mengucapkan rasa terima kasih, ia turut memanjatkan doa untuk Yonmarhanlan XIV Sorong dalam menjalankan tugas dan dapat menciptakan suasana yang damai antar sesama umat beragama.

“Disamping aksi bakti sosial seperti ini kami juga akan melakukan pengamanan perayaan Natal dan Tahun Baru, pengamanan Nataru ini akan dilakukan oleh Pasmar tiga yang akan diseber ke beberapa titik gereja di ibukota provinsi Papua Barat Daya,”. Pungkas komandan Yonmarhanlan XIV Sorong. (ZK)

Pos terkait