KPU Provinsi PBD: Strategi Mendidik Pemilih Lewat Nonton Bareng Film “Kejarlah Janji”

Melanesiatimes.com – Komisioner KPU Provinsi Papua Barat Daya, melaksanakan Pendidikan Politik Lewat Nonton Bareng bersama Ibu – ibu Kota Sorong di Bioskop XXI Ramayana Mall Sorong. Jumat (22/12/2023).

Bacaan Lainnya

Giat Nonton Bareng (Nobar) ini dilakukan dalam rangka, memberikan pendidikan Politik kepada masyarakat sekaligus memperingati hari Ibu Nasional, Film dengan Judul “Kejarlah Janji” merupakan salah satu film yang dirilis oleh KPU RI, dalam rangka mensosialisasikan Politik yang baik dan bermartabat.

Ditemui di Bioskop XXI Ramayana Mall Sorong, Ketua KPU PBD, Andarias Deniel Kambu, menyampaikan “Nobar ini kami lakukan karena, ini bagian dari sosialisasi tahapan penyelenggaraan Pemilu dan hal ini perlu dilakukan oleh KPU PBD, dalam rangka meningkatkan partisipasi pemilih. Pemilu itu dapat dikatakan sukses apabila ada peningkatan kapasitas pemilih” Tandasnya.

Lebih lanjut Andarias Deniel Kambu menjelaskan salah satu sarana agar dapat meningkatkan partisipasi pemilih dengan cara sosialisasi lewat Nonton Bareng (Nobar) Film berjudul “Kejarlah Janji “. Tambahnya.

Andarias berharap Lewat tayangan ini, bukan saja sekedar aspirasi bagi kita tapi juga merupakan pendidikan Politik bagi pemilih dalam menentukan hak pilihnya ditanggal 14 Februari2024 nanti.

Film yang dirilis oleh KPU RI, ini menceritakan tentang janji politik, dari calon-calon atau kandidat kepada konstituen dengan cara yang kurang etis, sehingga ini dapat menjadi pelajaran kepada kita semua, dalam menghadapi pemilu di tahun 2024 nanti, selain dari itu, hal ini merupakan terapi psikologi agar, bagaimana memilih pemimpin yang baik jujur dan adil, tanpa janji-janji atau harapan palsu dari para calon atau kandidat. Harap Andarias.

“Pemilih yang cerdas adalah orang – orang yang memberikan kontribusi hak pilihnya di TPS pada tanggal 14 Februari 2024 nanti, karena Golput bukan solusi dan tindakan pemilih cerdas” (Dir)